Share

Jumpa Persebaya Surabaya, PSIS Semarang Tahu Akan Hadapi Tantangan Besar

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 49 2540928 jumpa-persebaya-surabaya-psis-semarang-tahu-akan-hadapi-tantangan-besar-ivq4AZcIfL.jpg PSIS Semarang sangat mewaspadai Persebaya Surabaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

DENPASAR - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Dukanovic, tahu timnya bakal menghadapi tantangan besar saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Sekadar informasi, duel tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 2 Februari 2022, malam WIB.

Bagi ahli taktik asal Montenegro itu memuji Bajul Ijo -julukan Persebaya- yang punya kedalaman skuad sangat bagus. Permainan mereka juga sangat solid untuk bermain dalam intensitas yang tinggi, menurut Dukanovic.

Taisei Marukawa (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Dominasi penguasaan bola Persebaya pun sangat diwaspadai pelatih berusia 52 tahun tersebut. Apalagi, transisi bertahan dan menyerang Persebaya adalah salah satu keunggulan anak asuh Aji Santoso tersebut.

"Menghadapi Persebaya pasti akan sulit karena mereka merupakan tim yang bagus, cepat, punya distribusi bola yang cukup bagus dengan teknik luar biasa, transisinya juga sangat bahaya," ujar Dragan dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/1/2022).

Meski begitu, penggawa Mahesa Jenar -julukan PSIS- tak akan gentar untuk menantang kebolehan Taisei Marukawa dan kawan-kawan. Apalagi, komposisi Persebaya yang tak lengkap lantaran sejumlah pilarnya absen usai membela Timnas Indonesia di FIFA matchday.

PSIS Semarang (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Karena Persebaya tak bisa menurunkan skuad terbaik, itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PSIS. Mereka tetap bertekad untuk menampilkan permainan yang bagus demi membawa pulang tiga poin tambahan guna mengatrol posisi mereka di klasemen.

"Persebaya cukup bagus, pemain luar biasa, transisinya bagus. Akan tetapi, PSIS tetap akan berusaha meraih kemenangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini