Share

Resmi! Dele Alli Gabung Everton dari Tottenham Hotspur

Tino Satrio, MNC Portal · Selasa 01 Februari 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 45 2540835 resmi-dele-alli-gabung-everton-dari-tottenham-hotspur-1c3BBwnsZn.jpg Dele Alli resmi gabung Everton dari Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Dele Alli resmi didatangkan Everton dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin 2022. Everton mengikat pemain berpaspor Inggris itu hingga 30 Juni 2024.

Hal ini dikonfirmasi oleh instagram resmi klub, @everton, Selasa (1/2/2022). Sebelum Dele Alli, Everton lebih dulu meminjam Donny van de Beek dari Manchester United.

Dele Alli (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

"Everton telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Dele Alli dari Tottenham Hotspur dengan kontrak dua setengah tahun hingga akhir Juni 2024," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (1/2/2022).

Usai resmi berseragam The Toffees -julukan Everton, eks didikan Mauricio Pochettino itu pun tak sabar untuk bermain di Goodison Park. Sebab, ia jarang mendapat menit bermain bersama Tottenham dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya sangat ingin memulai dan tidak sabar untuk pertandingan pertama saya dengan seragam Everton. Saya tak sabar untuk membantu tim dan kesempatan untuk bekerja dengan Manajer baru, Frank Lampard," kata Dele Alli.

Dele Alli (Foto: Premier League)

Menilik statistiknya pada musim 2021-2022, pemain berumur 25 tahun itu hanya mendapatkan jatah 10 kali tampil di Liga Inggris. Dari 10 penampilannya itu, ia hanya mampu mengoleksi sebiji gol tanpa asisst.

Kini, Dele Alli punya tempat baru untuk membangun ulang kariernya. Bagaimanapun, Dele Alli dianggap masih punya kualitas untuk menjadi pemain besar di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini