Share

Pesan Pemain Keturunan Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Wajib Berbenah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 51 2539739 pesan-pemain-keturunan-jelang-laga-kedua-timnas-indonesia-vs-timor-leste-shin-tae-yong-wajib-berbenah-dFOb7HF3K7.jpg Aksi Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada pertemuan pertama. (Foto: Instagram/@PSSI)

PENYERANG Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, memberi pesan kepada rekan-rekannya jelang laga kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB. Pemain berdarah Indonesia-Liberia ini meminta skuad Garuda meminimalisir kesalahan dan tak meremehkan lawan.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste di pertemuan pertama pada Kamis, 27 Januari 2022 malam WIB. Namun, banyak kesalahan mendasar yang dibuat skuad asuhan Shin Tae-yong di laga tersebut.

Ronaldo Kwateh Timnas Indonesia vs Timor Leste

(Aksi Ronaldo Kwateh di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste)

Setelah menang 4-1 di laga pertama, Timnas Indonesia diharapkan kembali meraih kemenangan di pertandingan kedua. Jelang menghadapi laga kedua, Ronaldo Kwateh menegaskan Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan Timor Leste.

“Kita tidak boleh meremehkan Timor leste dan kita harus mengurangi kesalahan,” ungkap Ronaldo Kwateh dilansir dari PSSI TV, Sabtu (29/1/2022).

Ronaldo Kwateh mengakui Timnas Indonesia melakukan beberapa kesalahan sehingga sempat tertinggal 0-1 di babak pertama pada pertemuan perdana. Di laga kedua nanti, pemain termuda yang pernah mengenakan seragam Timnas Indonesia ini bertekad memberikan kemampuan optimal.

“Kemarin kita banyak melakukan kesalahan dan semoga saya bisa tampil lebih baik besok,” sambung pemain kelahiran Yogyakarta tersebut.

Berusia paling muda ketimbang rekan-rekannya, Ronaldo Kwateh tak mendapatkan tekanan. Sebab, ia mendapat dukungan langsung dari para senior di skuad Timnas Indonesia, macam Evan Dimas maupun Fachrudin Aryanto.

Timnas Indonesia

“Kalau adaptasi sudah baik. Para senior juga saling suport dan selalu memberi tahu saya dan semoga lebih baik lagi,” lanjut Ronaldo Kwateh.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di laga ini. Sebab, kemenangan membuat Timnas Indonesia menggeser Singapura dari posisi 160 ranking FIFA. Dengan begitu, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 3 drawing Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini