Share

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timor Leste: Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Starter

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 51 2539705 prediksi-line-up-timnas-indonesia-vs-timor-leste-ronaldo-kwateh-dan-marselino-ferdinan-starter-xCO6Vfmzg7.jpg Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto: Instagram/@PSSI)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Timor Leste di laga kedua FIFA Matchday yang berlangsung pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi kembali menurunkan pola andalannya, yakni 4-3-3 yang bertransformasi menjadi 4-1-4-1 atau 4-5-1.

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan besar lebih banyak memberikan tempat kepada pemain-pemain U-23 di laga kali ini. Sebab, pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia U-23 akan turun di Piala AFF U-23 2022.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong bakal banyak menurunkan pemain muda di laga kedua kontra Timor Leste)

Sebelum tampil di ajang dua tahunan tersebut, mental pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 wajib diasah dan laga Timor Leste dapat dijadikan bahan evaluasi. Nantinya, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Achmad Figo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Bayu Fiqri. Untuk Pratama Arhan, berhubung belum dalam kondisi prima, fullback kiri PSIS Semarang ini diprediksi kembali mentas dari bangku cadangan.

Selanjutnya di posisi tiga gelandang ada trio Persebaya Surabaya yakni Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya. Ketenangan dan kepemimpinan Ricky Kambuaya dibutuhkan skuad Garuda di laga kontra Timor Leste.

Terbukti di pertemuan pertama saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, Ricky Kambuaya tampil menjadi pembeda. Golnya pada menit 66 membuat skor berubah 1-1 dan membangkitkan semangat personel Timnas Indonesia.

Untuk posisi tiga terdepan, ada Irfan Jaya di posisi winger kanan, Ronaldo Kwateh di sisi sebelahnya dan ujung tombak dipercayakan kepada Muhammad Rafli. Penyerang 25 tahun ini sebenarnya duduk di bangku cadangan saat Timnas Indonesia menang 4-1 di laga pertama.

Muhammad Rafli

(Muhammad Rafli diprediksi jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste)

Namun, karena terlambat gabung pemusatan latihan efek baru melangsungkan pernikahan, Shin Tae-yong belum memberikan tempat kepada penyerang Arema FC itu. Baru di laga kedua nanti, Muhammad Rafli diprediksi mentas sejak awal laga.

Meski menurunkan pemain muda, Timnas Indonesia tetap membidik kemenangan. Sebab, kemenangan membuat Timnas Indonesia menggeser Singapura dari posisi 160 ranking FIFA. Dengan begitu, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 3 drawing Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timor Leste:

(4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Achmad Figo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Irfan Jaya, Ronaldo Kwateh, Muhammad Rafli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini