Share

3 Pemain Timnas yang Tampil Buruk di Laga Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539481 3-pemain-timnas-yang-tampil-buruk-di-laga-indonesia-vs-timor-leste-nomor-1-gagal-cetak-gol-ke-gawang-kosong-ROA5NCAYdK.jpg Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto: PSSI)

BALI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia memang berhasil meraih kemenangan saat melawan Timor Leste di FIFA Matchday pada Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. Namun, kemenangan 4-1 yang diraih skuad Garuda itu kurang sempurna karena ada beberapa pemain yang tampil buruk.

Gara-gara pemain yang tampil kurang menggigit itu, alhasil Timnas Indonesia tak bisa meraih hasil maksimal saat melawan Timor Leste. Malahan Pasukan Shin Tae-yong sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Beberapa pemain yang tampil buruk tersebut pun coba ditarik di babak kedua oleh Shin Tae-yong. Alhasil, Timnas Indonesia pun bisa mencetak empat gol dan akhirnya menang 4-1. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 3 Pemain Timnas yang Tampil Buruk di Laga Indonesia vs Timor Leste:

3. Edo Febriansyah

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Edo gagal bermain baik dan disebut-sebut menjadi biang keladi Timnas Indonesia bisa kebobolan. Sebab ketika pemain Timor Leste, Paulo Gali mencetak gol di menit 35, Edo dianggap telat gaga kembali ke posnya untuk menghalangi serangan balik Paulo Gali,

Paulo Gali yang bebas dengan mudah menaklukkan Alfeandra Dewangga dan akhirnya menipu kiper Timnas Indonesia, Syahrul Fadil. Selain gol itu, Edo juga salah memberikan umpan yang berujung memberikan bola mudah untuk Timor Leste untuk melakukan serangan balik.

Untungnya kala itu Syahrul berhasil menghentikan Paulo Gali meski harus menerima kartu kuning dan penalti. Hebatnya, tendangan penalti Paulo Gali berhasil dihentikan Syahrul dan membuat babak pertama berakhir masih 0-1 untuk ketertinggalan Timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua Edo langsung digantikan Pratama Arhan yang justru mampu menjadi bintang di laga tersebut.

2. Hanis Saghara

Hanis Saghara

Hanis dimasukkan Shin Tae-yong di awal babak kedua dengan maksud untuk menambah daya gedor skuad Garuda. Namun, nyatanya Hanis justru tak memberikan kontribusi apa-apa.

Hanis bermain buruk dan tak bekerja selayaknya penyerang yang haus akan gol. Sejumlah peluang terbuang begitu saja oleh Hanis.

1. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia saat melawan Timor Leste. Bagaiman tidak, Dedik tampil sangat mengecewakan di lini depan Timnas Indonesia.

Beberapa peluang emas terbuang begitu saja. Salah satunya saat Dedik Setiawan mendapat peluang emas melalui umpan silang Ricky Kambuaya di menit 27. Dedik Setiawan gagal mengkonversikannya menjadi gol. Saat itu, Dedik Setiawan kurang cepat menjangkau bola yang bergulir di depan gawang kosong.

Dedik lantas diganti Hanis yang ternyata sama buruknya dengan dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini