Share

Terungkap, Ini Bek Paling Sulit Dihadapi bagi Erling Haaland

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539260 terungkap-ini-bek-paling-sulit-dihadapi-bagi-erling-haaland-sHbJqqW06W.jpg Erling Haaland kala berlaga bersama Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND โ€“ Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengungkap sosok bek yang dinilainya paling sulit dihadapi. Ia adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Haaland merasa Van Dijk memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang sangat luar biasa. Hal tersebut membuat striker asal Norwegia itu merasa kagum dengan kemampuan pemain asal Belanda tersebut untuk menjalankan tugasnya di lini pertahanan.

Virgil van Dijk

Van Dijk disebut memiliki kualitas baik yang membuatnya menonjol dari bek lainnya. Haaland pun merasa dirinya tak akan mampu jika harus berduel dengan pemain berusia 30 tahun tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Terbaik Dunia Versi Erling Haaland

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Kamu tahu seberapa tinggi dia, seberapa kuat dia dan seberapa cepat dia, dan juga waktunya gila. Saya rasa, saya tidak memenangkan satu duel melawannya karena dia monster fisik," dilansir dari Sportskeeda, Jumat (28/1/2022).

Meski begitu, Haaland menegaskan bahwa dirinya tak takut untuk menghadapi siapa pun. Namun, pemain berusia 21 tahun itu menganggap bahwa Van Dijk merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini

โ€œSaya tidak terlalu takut pada siapa pun, saya pikir dia (Van Dijk) adalah bek terbaik,โ€ sambung pemain dengan nomor punggung 9 tersebut.

Erling Haaland

Haaland pun menyebut bahwa dirinya telah dua kali berhadapan dengan Van Dijk di lapangan. Dirinya pun merasa Van Dijk memiliki kualitas yang sangat mumpuni untuk menjadi pemain yang sulit dikalahkan.

โ€œDia cepat, kuat, dan pintar, dan ada tiga hal penting yang harus dimiliki. Saya sudah dua kali bermain melawannya, saya sudah bilang dia yang terbaik yang pernah saya temui," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini