Share

Hasil Paraguay vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Luis Suarez Bantu La Celeste Menang 1-0

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 28 Januari 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539081 hasil-paraguay-vs-uruguay-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-luis-suarez-bantu-la-celeste-menang-1-0-i1UuOj0aZm.jpg Selebrasi Luis Suarez usai cetak gol di laga Paraguay vs Uruguay. (Foto: Reuters)

ASUNCION – Tim Nasional (Timnas) Uruguay berhasil memetik kemenanan penting atas Paraguay dengan skor 1-0 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Satu-satunya gol tim berjuluk La Celeste itu diciptakan oleh Luis Suarez di menit 50.

Berkat kemenangan atas Paraguay, Uruguay lantas kini naik ke peringkat keempat atas posisi paling akhir untuk bisa mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, posisi itu masih belum aman mengingat masih ada beberapa laga kualifikasi yang masih akan dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Paraguay vs Uruguay (Reuters)

Uruguay mampu memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik. Mereka mampu memanfaatkan kesempatan untuk melakukan serangan ketika Paraguay belum menemukan tempo permainan yang maksimal.

Namun setelah sepuluh menit laga berlangsung, Paraguay mampu menunjukan performa yang lebih baik dengan meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun belum ada gol yang dapat tercipta.

Meski mendapat perlawanan yang lebih berat, Uruguay tetap mampu menguasai pertandingan secara keseluruhan. Namun mereka cukup kesulitan untuk mencetak gol setelah Paraguay mampu menunjukan kualitas pertahanan yang baik.

Aksi saling serang terus terjadi hingga akhir babak pertama, namun tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hingga turun minum, kedudukan antara Paraguay vs Uruguay masih berimbang 0-0.

Babak Kedua

Luis Suarez di laga Paraguay vs Uruguay (reuters)

Di babak kedua, Uruguay kembali mampu menunjukan awal yang menjanjikan. Serangan-serangan cepat yang dilakukan mampu membuat Paraguay menjadi cukup kesulitan untuk melakukan pertahanan dengan baik.

Hasilnya, Uruguay pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-50 yang diciptakan oleh Luis Suarez dengan tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang menggunakan umpan yang diberikan Diego Godin. Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

Setelah tertinggal, Paraguay mencoba untuk menunjukan kemampuan terbaiknya, namun Uruguay mampu mempertahankan dominasinya. Paraguay pun terus merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang emas di laga tersebut.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada kembali gol yang dapat tercipta. Uruguay pun sukses mengandaskan Paraguay dengan skor 1-0.

Berikut Susunan Pemain:

Paraguay (4-4-2): A. Silva; S. Arzamendia, J. Alonso, G. Gomez, J. Escobar; R. Sanchez, M Almiron, B. Ojeda, M. Rijas, C. Gonzalez, A. Sanabria.

Pelatih: Guillermo Schelotto.

Uruguay (4-4-2): S. Rochet; M. Olivera, J. Gimenez, D. Godin, R. Araujo; F. Valverde, R. Bentacur, M. Vecino, F. Pellistri; L. Suarez, D. Nunez.

Pelatih: Diego Alonso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini