Share

Main Buruk di Babak Pertama, Shin Tae-yong Beri Kritik Pedas untuk Timnas Indonesia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2539000 main-buruk-di-babak-pertama-shin-tae-yong-beri-kritik-pedas-untuk-timnas-indonesia-pfe2ci6Jy1.jpg Shin Tae-yong kecewa dengan permainian buruk Timnas Indonesia pada babak pertama waktu lawan Timor Leste (Foto: PSSI)

GIANYAR โ€“ Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang telak 4-1 atas Timor Leste dalam FIFA matchday. Akan tetapil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memberikan kritik pedas untuk para pemainnya.

Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022), Skuad Garuda tampil sangat buruk pada babak pertama. Meski mendominasi penguasaan bola, Timnas Indonesia tidak bisa mencetak gol. Bahkan, Paulo Gali membawa Timor Leste unggul lebih dulu pada menit 35.

Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: PSSI)

Selain itu, banyak umpan-umpan tak akurat yang dilepaskan Evan Dimas dan kolega. Alhasil, Timor Leste bisa melancarkan serangan balik dengan leluasa.

Itu membuat Shin Tae-yong memberikan kritik kepada performa anak buahnya di babak pertama. Menurutnya, dengan permainan buruk seperti itu, mereka tidak akan bisa berkembang menjadi tim kuat bahkan untuk level Asia Tenggara.

โ€œSaya pikir performa di babak pertama memang perlu di evaluasi dengan baik. Dengan permainan seperti itu, kami tidak akan bisa menjadi tim yang kuat di level Asia Tenggara,โ€ kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Kamis (27/1/2022).

โ€œKarena itu, kami akan mengevaluasi diri agar performa hari ini tidak terulang kembali di pertandingan selanjutnya,โ€ imbuhnya.

Pada babak kedua, Ricky Kambuaya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya pada menit 64. Beruntung bagi Timnas Indonesia, para pemain Timor Leste banyak melakukan kesalahan setelah kedudukan imbang.

Gol Kedua, lahir dari tendangan penalti Pratama Arhan pada menit 73. Lalu, dua gol bunuh diri dari De Castro Pereia (77โ€™) dan Filomino (80โ€™) membuat Timnas Indonesia mengamankan kemenangan dengan skor 4-1.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Kekurangan pada pertandingan ini harus segera diperbaiki oleh Timnas Indonesia. Sebab, laga kedua akan berlangsung di tempat yang sama, Minggu 30 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini