Share

Shin Tae-yong Marah dan Kecewa Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538995 shin-tae-yong-marah-dan-kecewa-timnas-indonesia-menang-4-1-atas-timor-leste-0h22AVOy0F.jpeg Shin Tae-yong kecewa meski Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste (Foto: PSSI)

GIANYAR Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste dalam FIFA matchday. Akan tetapi, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap tidak puas. Dia bahkan kecewa karena Timnas Indonesia main buruk pada babak pertama.

Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022), malam WIB, Skuad Garuda bermain buruk di babak pertama. Bagaimana tidak, Evan Dimas dan kolega keteteran menghadapi serangan balik Timor Leste.

Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: PSSI)

Bahkan, tim tamu unggul terlebih dahulu lewat Paulo Gali pada menit 35. Memasuki babak kedua, permainan Tim Merah-Putih membaik. Kemudaian, tendangan keras Ricky Kambuaya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta lewat kombinasi apik para pemain Timnas Indonesia. Sebab, tiga gol berikutnya bisa dibilang lahir dari keberuntungan.

Gol kedua Indonesia, tercipta dari titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Pratama Arhan. Kemudian, dua gol berikutnya terjadi karena bunuh diri pemain Timor Leste.

Karena itu, Shin kecewa dengan permainan anak buahnya. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan, bahwa dirinya dan para pemain wajib mengevaluasi diri, terutama dari segi mental.

“Memang dari sisi skor menang 4-1 tapi pertandingan hari ini sangat mengecewakan,” kata Shin dalam konferensi pers pasca laga, Kamis (27/1/2022).

“Baik saya dan para pemain saya harus evaluasi diri. Saya akan berusaha untuk mengembangkan permainan mereka menjadi lebih baik lagi, terutama dari segi mental. Sebab, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” imbuhnya.

Pada laga tersebut, Indonesia seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi karena Timor Leste punya materi pemain yang jauh di bawah skuad Garuda. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta rapuhnya pertahanan membuat Timnas Indonesia  harus berjuang lebih dulu untuk menang.

Pratama Arhan (Foto: PSSI)

Kekurangan tersebut harus segera diperbaiki oleh Timnas Indonesia. Sebab, laga kedua akan berlangsung di tempat yang sama, Minggu 30 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini