Share

Pesan Evan Dimas untuk Pemain-Pemain Timnas Indonesia: Mainlah di Luar Negeri

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538298 pesan-evan-dimas-untuk-pemain-pemain-timnas-indonesia-mainlah-di-luar-negeri-MD4aQxsyTg.jpg Shin Tae-yong dan Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: Twitter/@PSSI)

GIANYAR - Evan Dimas berpesan kepada para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk main di luar negeri. Evan menjadi dirinya sebagai contoh karena hanya sebentar main di luar negeri.

Evan memiliki pengalaman bermain di luar negeri meski hanya setahun. Dia pernah main untuk klub Malaysia, Selangor FC, dari 1 Januari 2018 hingga 1 Januari 2019.

Shin Tae-yong dan Evan Dimas (Foto: Twitter/@PSSI)

Meski begitu, banyak pemain Timnas Indonesia lainnya yang masih main di luar negeri. Ambil contoh, Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia).

Beberapa pemain Timnas Indonesia lainnya juga siap menyusul. Evan Dimas pun menyarankan para pemain kebanggaan tanah Air untuk mengambil kesempatan main di luar negeri jika mendapatkannya.

“Kalau ada kesempatan main di luar negeri, kamu main di luar negeri. Kalau saya mungkin sudah terlambat, ya. Dulu, saya memang main di luar negeri, tapi saya akhirnya gak main di luar negeri (lagi),” kata Evan dalam konferensi pers, Rabu (26/1/2021).

Evan Dimas (Foto: PSSI)

Sejumlah pemain Indonesia, yang lepas dari sorotan meski bermain di luar negeri, juga banyak. Sebut saja, Khuwailid Mustafa (Qatar SC, Qatar), Muhammad Reza Kusuma (NHK Primorac, Kroasia), Natanael Siringoringo (Kelantan FA, Malaysia), Ilham Yuda (CD Estepona, Spanyol), dan Khairul Imam Zakiri (CP Villarrobledo, Spanyol).

Jika semua pemain Indonesia tampil apik di luar negeri, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka bisa menembus klub-klub besar Eropa. Beberapa pemain, yang belum masuk Timnas  Indonesia, pun bisa juga main untuk lambang garuda di dada suatu hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini