Share

Piala Afrika 2021: Luapan Kegembiraan Achraf Hakimi Jadi Pahlawan Maroko ke Perempatfinal

Sulthan Muafa, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538246 piala-afrika-2021-luapan-kegembiraan-achraf-hakimi-jadi-pahlawan-maroko-ke-perempatfinal-4LmxQOxLMW.jpg Achraf Hakimi di Timnas Maroko. (Foto: Reuters)

YAOUNDE – Timnas Maroko lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021 berkat gol penentu yang dicetak Achraf Hakimi. Usai menjadi pahlawan Maroko menembus babak perempatfinal Piala Afrika 2021, Hakimi pun meluapkan perasaannya.

Ya, Achraf Hakimi mencetak gol istimewa saat menjadi pahlawan Maroko meraih kemenangan atas Malawi di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Pasalnya, gol tersebut tercipta dengan indah lewat tendangan bebas.

Achraf Hakimi

Berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Rabu 26 Januari 2022 dini hari WIB, duel ini menjadi pembuktian kelas Maroko. Mereka sukses menaklukkan Malawi dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA: Jelang Pantai Gading vs Mesir di Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Yakin Laga Berjalan Sulit

Gol dari Timnas Maroko dipersembahkan oleh Youssef En-Nesyri (45+2') dan Achraf Hakimi (70'). Sedangkan Malawi, gol mereka disumbangkan oleh Gabadinho Mhango (7').

BACA JUGA: Sadio Mane Ungkap Kondisinya Usai Benturan Kepala: Alhamdulillah Baik-Baik Saja

Hakimi yang tampil sebagai pahlawan tak bisa membendung rasa bahagianya. Bek berusia 23 tahun itu juga tak menyangka kerja sama timnya bisa menghasilkan hasil yang positif.

Pada laga tersebut, Hakimi juga keluar sebagai pemain terbaik. Tapi, dia merasa aksinya istimewa karena mencetak gol indah yang mengarah ke pojok gawang dari tendangan bebas.

"Hari ini saya memiliki hak istimewa untuk mencetak gol dari tendangan bebas. Saya tidak tahu gol mana yang terbaik. Saya akan menonton untuk mengevaluasi. Yang satu ini lebih sulit karena ke arah sudut," ungkap Hakimi, dilansir dari laman resmi CAF, Kamis (27/1/2022).

Namun, Hakimi juga belum puas akan kemenangan tersebut. Ia dan skuadnya akan terus membuktikan performa apiknya kembali demi bisa melangkah sampai akhir kompetisi tersebut.

"Kemenangan ini mencerminkan kerja tim besar yang ditunjukkan oleh kita semua. Kami akan terus bekerja menuju tujuan kami," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini