Share

Tanpa Egy Maulana Vikri dan Witan, Shin Tae-yong Bilang Begini Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538102 tanpa-egy-maulana-vikri-dan-witan-shin-tae-yong-bilang-begini-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-2QM7dEvRuf.jpg Shin Tae-yong siap tempur di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste. (Foto: PSSI)

SHIN Tae-yong menyebut ketiadaan Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste sangat berpengaruh. Juru taktik 51 tahun itu mengakui peran penting nama-nama di atas saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday. Pertandingan bakal dimainkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Untuk pertandingan kali ini, Shin Tae-yong memanggil banyak pemain baru untuk mengantipasi ketiadaan nama-nama di atas. Sebagai konsekuensinya, beberapa pemain penting tidak bisa membela Timnas Indonesia pada kesempatan kali ini.

Sebut saja pemain seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Elkan Baggot. Shin Tae-yong mengakui para pemain tersebut memiliki peran penting dan berpeluang mengubah permainan timnya saat menghadapi Timor Leste.

“Empat pemain yang disebut itu memang sangat berpengaruh baik untuk tim kami. Sampai di Piala AFF kemarin, memang 4 pemain ini yang terbaik, dan memang pemain inti,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Pesan Evan Dimas ke Dedik Setiawan Dkk

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai perubahan permainan akan drastis di laga kontra Timor Leste, mengingat ketiadaan nama-nama di atas. Namun, ia menegaskan para pemain Timnas Indonesia akan bermain maksimal demi meraih kemenangan.

Apalagi laga uji coba melawan Timor Leste bakal dimanfaatkan dengan baik. Sebab, pemain yang dipanggil memang diproyeksikan untuk gelaran Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Selain itu, bila menang atas Timor Leste akan menaikkan posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

(Egy dan Witan absen di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste)

“Kalau pengaruh mungkin setengah dari full tim kami. Untuk AFF U23, kami harus melihat pertandingan nanti bagaimana. Untuk dapatkan prestasi terbaik, saya dan pemain akan bekerja keras untuk persiapkan dengan baik,” lanjut Shin Tae-yong.

Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste bakal digelar dua kali. Rencananya, laga kedua dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini