Share

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ini Pesan Evan Dimas ke Dedik Setiawan Dkk

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2538076 jelang-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-ini-pesan-evan-dimas-ke-dedik-setiawan-dkk-Y7DCI2sT52.jpg Evan Dimas (kanan) meminta pemain Timnas Indonesia tak remehkan Timor Leste. (Foto: PSSI)

KAPTEN Timnas Indonesia, Evan Dimas, menyampaikan pesan ke rekan-rekannya jelang menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 27 Januari 2022 pukul 19.00 WIB. Evan Dimas meminta Dedik Setiawan dan kawan-kawan untuk fokus dan tidak meremehkan Timor Leste.

Secara head-to-head, Skuad Garuda sangat unggul dibanding Timor Leste. Dari empat kali pertemuan, Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Evan Dimas

(Evan Dimas pantang remehkan Timor Leste)

Berdasarkan ranking FIFA, Timnas Indonesia juga unggul jauh. Tercatat, Timnas Indonesia menempati peringkat 164 dunia, sedangkan Timor Leste hanya 196.

Kendati demikian, Timnas Indonesia tidak memandang calon lawannya itu sebelah mata. Sebab, Evan Dimas mengakui Timor Leste mengalami perkembangan.

“Saya melihat sepakbola di asia tenggara itu semakin berkembang termasuk Timor Leste,” ucap Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA: Hadapi Timor Leste, Shin Tae-yong Tak Mau Timnas Indonesia Pandang Remeh Lawan

Lebih lanjut, Evan Dimas pun mengingatkan rekan setimnya untuk tidak kalah semangat dengan Timor Leste. Sebab, laga kontra Timor Leste selalu berjalan dengan tensi panas dan menguras tenaga.

“Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari tim kita sendiri. Karena kita tahu pemain Timor Leste pasti selalu dua kali lipat lebih semangat,” lanjut gelandang Bhayangkara FC ini.

Timnas Timor Leste

(Timor Leste saat turun di Piala AFF 2020)

“Saya berharap untuk pertandingan besok jangan sampai kalah semangat, pasti kita bisa kalahkan Timor Leste,” tegas kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kemenangan menjadi penting bagi kedua tim. Sebab, pertandingan tersebut akan memengaruhi posisi mereka di ranking FIFA. Terlebih Timnas Indonesia bertekad memperbaiki ranking FIFA supaya ditempatkan di pot 3 saat drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini