Share

Berkat Egy Maulana Vikri dan Witan, FK Senica Langsung Nomor 1 di Liga Slovakia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537573 berkat-egy-maulana-vikri-dan-witan-fk-senica-langsung-nomor-1-di-liga-slovakia-4kIDAJGIxe.jpg Egy Maulana Vikri bersama Witan Sulaeman. (Foto: Twitter/FKSenica)

SLOVAKIA – Kehadiran Egy Maulana Vikri dan sekarang Witan Sulaeman di FK Senica ternyata memberikan dampak yang luar biasa untuk klub asal Slovakia tersebut. Pasalnya kini FK Senica resmi menjadi klub dengan followers terbanyak di Liga Slovakia.

Tentunya hal itu sangatlah luar biasa mengingat sebenarnya masih ada tim besar lainnya di Liga Slovakia. Namun, tim-tim besar tersebut tak mampu menandingi jumlah followers instagram FK Senica.

Sejauh ini FK Senica tepatnya sudah memiliki 166 ribu lebih pengikut di instagram resmi mereka, yakni di @fk_senica. Jumlah tersebut membuat FK Senica unggul jauh klub-klub papan atas Liga Slovakia seperti SK Slovan Bratislava.

Baca Juga: Turnamen Penemu Cristiano Ronaldo Puji Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang Gabung FK Senica

FK Senica. (Instagram/fk_senica)

SK Slovan saat ini bertengger di peringkat pertama Liga Slovakia 2021-2022, sedangkan FK Senica berada di urutan keenam. Kendati memimpin klasemen, SK Slovan nyatanya hanya memiliki 28 ribu pengikut di instagram.

Jumlah followers instagram FK Senica unggul hampir 138 ribu pengikut bila dibandingkan klub peringkat pertama Liga Slovakia 2021-2022 tersebut. Melonjaknya jumlah pengikut instagram FK Senica tak terlepas dari kehadiran Egy dan Witan.

Apalagi Witan baru-baru ini bergabung dengan FK Senica dengan status pinjaman dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Sehingga netizen Indonesia semakin ramai yang mengikuti akun instagram FK Senica.

Bahkan jumlah followers instagram FK Senica mampu melewati total pengikut satu satu klub besar di Liga Republik Ceko yang berdekatan dengan Slovakia. Klub yang dimaksud adalah Slavia Praha.

Saat ini total pengikut instagram akun klub Slavia Praha hanya mencapai 159 pengikut saja. Secara tidak langsung, FK Senica mampu melewati pamor klub-klub besar di Slovakia dan Ceko berkat kehadiran Witan dan Egy.

Egy Maulana Vikri bersama Witan Sulaeman

Direktur Teknik FK Senica, David Balda bahkan sampai mengakui kekuatan netizen Indonesia yang sangat militan mendukung para pemain yang tampil di luar negeri. Dalam sebuah instagram stories di akun pribadi Balda, ia mengumumkan bahwa FK Senica kini menjadi klub dengan pengikut terbanyak di instagram di Republik Ceko dan Slovakia.

“Kekuatan asli (fans Indonesia). Klub nomor satu (follower terbanyak di instagram) @fk_senica di Republik Ceko dan Slovakia,” ungkao Balda dikutip dari akun instagramnya, @directorbalda, Selasa (25/1/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini