Share

Timnas Indonesia vs Timor Leste: Pratama Arhan Cedera Ringan

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536644 timnas-indonesia-vs-timor-leste-pratama-arhan-cedera-ringan-3ztjXCt4Xu.jpg Pratama Arhan alami cedera ringan, menurut Ramai Rumakiek (Foto: PSSI)

BADUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022. Jelang pertandingan tersebut, penggawa Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, menyatakan kondisi para pemain bugar, kecuali Pratama Arhan yang menderita cedera ringan.

Pemain PSIS Semarang itu mengalami masalah otot. Cedera itu hadir saat Arhan melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali yang sudah berlangsung sejak 19 Januari kemarin.

Pratama Arhan (Foto: AFF Suzuki Cup)

"Puji tuhan kondisi saya dan rekan-rekan di tim sangat baik dan cuman Arhan saja yang mengalami cedera ringan," kata Ramai dalam kanal youtube PSSI, Senin (24/1/2022).

Jelang laga kontra Timor Leste, pemain berusia 19 tahun itu mengaku sudahh sangat siap. Sang pelatih, Shin Tae-yong, disebutnya telah memberitahan apa yang harus dilakukan saat melawan Timor Leste.

BACA JUGA: Jelang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Sebut Mental Timnas Indonesia Sedikit Turun

Namun, Rumakiek menghimbau rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Timor Leste. Ramai tetap mewaspadai faktor kejutan yang mungkin diberikan Timor Leste pada Timnas Indonesia.

"Untuk tiga hari ini, kami latihan cukup baik. Apa yang dikasih oleh coach, materi kapangan, cukup baik dan sampai sekarang, kita siap untuk pertandingan tanggal 27 nanti," ungkap Ramai.

Ramai Rumakiek (Foto: PSSI)

"Timor Leste tim yang cukup kuat. Jadi, jkita harus antisipasi itu. Coach juga sudah kasih materi gambaran permainan untuk menghadapi Timor Leste," ujarnya.

Sementara itu, laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan untuk tampil di Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja, 14-26 Februari mendatang. Sekadar informasi, mayoritas penggawa Timnas Indonesia untuk laga konttra Timor Leste adalah pemain U-23.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini