Share

Jelang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Sebut Mental Timnas Indonesia Sedikit Turun

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536635 jelang-lawan-timor-leste-shin-tae-yong-sebut-mental-timnas-indonesia-sedikit-turun-bIK3ueebfO.jpg Shin Tae-yong sebut mental para pemain Timnas Indonesia sedikit menurun (Foto: Twitter/@PSSI)

BADUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA matchday di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut mental para pemain asuhannya menurun usai Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong tengah berusaha keras untuk mengembalikan dan menempa mental baja anak asuhnya. Penurunan mental itu diakuinya terjadi usai menjadi runner-up di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Namun, kebugaran penggawa Skuad Garuda disebutnya sangat prima. Itu menjadi nilai plus untuk Timnas Indonesia.

"Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, dan mentalnya sedikit menurun," kata Shin Tae-yong di youtube PSSI, Senin(23/1/2022).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Goda Remaja Putri di Sesi Latihan Timnas Indonesia, Netizen: Sarkas 18-0

"Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," sambungnya dengan singkat.

Terhitung hingga Minggu 23 Januari 2022, kesebelasan Merah Putih sudah melakoni pemusatan latihan (TC) selama empat hari. Mereka juga sudah menggelar tiga kali latihan jika menilik dari dokumentasi PSSI di kanal youtube-nya.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sementara itu, pada hari ini, Senin (24/1/2022), Timnas Indonesia akan menggelar latihan kembali. Materi hari ini adalah latihan taktik agar permainan dan kerja sama Skuad Garuda kian padu.

"Jadi, kami akan latihan taktik besok (Senin). Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan," tutupnya dengan penuh ambisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini