Share

Bercanda dengan Remaja Putri di Sela Latihan Timnas Indonesia, Netizen: Apa Perlu Shin Tae-yong Latih Garuda Pertiwi

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 51 2536513 bercanda-dengan-remaja-putri-di-sela-latihan-timnas-indonesia-netizen-apa-perlu-shin-tae-yong-latih-garuda-pertiwi-Miao5SMysL.jpg Shin Tae-yong bercanda dengan seorang remaja putri di sela latihan Timnas Indonesia (Foto: Youtube/PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali jelang melawan Timor Leste dalam FIFA matchday pada 27 dan 30 Januari 2022. Di sela latihan Timnas Indonesia, tampak pemandangan unik kala Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bercanda dengan seorang remaja putri.

Hal itu diketahui dari video latihan Timnas Indonesia yang diunggah youtube PSSI, Minggu (23/1/2022). Pada pertengahan video, tampak Remaja putri berkaus putih tampak ingin merebut bola dari kaki Shin Tae-yong dengan menendangnya.

Shin Tae-yong bermain bola dengan seorang remaja putri (Foto: Tiktok/@novimedia21)

Meski menendang berkali-bali, bola tidak lepas dari kaki Shin Tae-yong. Hal itu pun mengundang tawa dari para pemain dan staf pelatih yang melihatnya.

Sementara itu, seorang netizen, dengan akun @novimedia**, mengunggah momen itu ke media sosial TikTok. Dia pun bercanda dengan melempar pertanyaan, “Apa perlu Timnas Putri juga dilatih Shin Tae-yong (emotikon tertawa).”

BACA JUGA: Jadi Idola, Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Sampai Dicium Ibu Hamil

Sebagaimana diketahui, Timnas Putri Indonesia baru saja menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah Garuda Pertiwi. Timnas Putri Indonesia takluk 0-18 dari Australia pada matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Meski begitu, hampir tidak ada netizen yang mem-bully Timnas Putri Indonesia. Sebab, netizen tahu para pemain Timnas Putri Indonesia tidak rutin berlaga di kompetisi profesional.

Oleh sebab itu, usai kekalahan telak dari Australia, netizen justru meminta PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi sepakbola wanita. Seperti diketahui, kompetisi adalah wadah untuk mengembangkan kemampuan para pemain.

Sementara itu, perjuangan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 belum berakhir. Terdekat, Timnas Putri Indonesia akan melawan Thailand di D Y Patil Sports Stadium, India, Senin 24 Januari 2022, pukul 19.00 WIB.

Timnas Putri Indonesia vs Australia (Foto: PSSI)

Timnas Putri Indonesia diharapkan tampil lebih baik dalam pertandingan nanti. Kemenangan tentu menjadi target utama karena itu pun penting untuk membangkitkan mental para penggawa Garuda Pertiwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini