Share

Penyebab Inter Milan Harus Susah Payah untuk Menang atas Venezia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 47 2536350 penyebab-inter-milan-harus-susah-payah-untuk-menang-atas-venezia-rCMBVTEVl9.jpg Penyebab Inter Milan susah payah untuk mengalahkan Venezia (Foto: Reuters)

MILAN - Inter Milan bersusah payah untuk menang 2-1 atas Venezia di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (23/1/2022), dini hari WIB. Pelatih Inter, Simone Inzaghi, pun menilai kualitas rumput Giuseppe Meazza, yang buruk saat musim dingin, membuat timnya kesulitan tampil maksimal.

Sebagaimana diketahui, Inter kesulitan melawan Venezia yang di atas kertas jauh lebih lemah dari mereka. Alhasil, Inter harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

Inter Milan vs Venezia (Foto: Reuters)

I Nerrazurri -julukan Inter- bahkan tertinggal lebih dulu karena gol Thomas Henry (19'). Setelahnya, Inter comeback melalui gol Nicolo Barella (40') dan Edin Dzeko (90').

Sepanjang laga, Inter kesulitan mencetak gol. Dari 12 tembakan tepat sasaran, Inter hanya mendapatkan dua gol.

Kondisi rumput lapangan yang buruk ketika musim dingin disebut Inzaghi sebagai faktor mengapa timnya tampil tidak sesuai harapan. Inzaghi kesal timnya harus tertinggal lebih dulu dan kesulitan memastikan kemenangan.

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Venezia di Pekan Ke-23 Liga Italia 2021-2022: Gol Telat Edin Dzeko Bawa I Nerazzurri Menang

“Tertinggal lebih awal menjadi pukulan psikologis yang telak. Kondisi lapangan juga menjadi kendala. Klub sedang berupaya menyelesaikan masalah ini bersama dengan (AC) Milan,” kata Inzaghi, dilansir laman resmi klub, Minggu (23/1/2022).

“Meskipun ini sebenarnya tidak harus dijadikan sebagai alasan, bermain di Januari sangat sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Inzaghi juga memuji performa pemain-pemain pengganti yang mampu membuat permainan Inter menjadi lebih hidup di babak kedua. Wajar saja, skuad Inter memang memiliki kedalaman yang cukup baik sehingga memiliki banyak opsi untuk mengubah jalannya pertandingan.

“Lima pemain pengganti kami sangat menentukan hari ini. Sebab, kami membutuhkan suntikan tenaga dan kecepatan,” ucapnya.

Simone Inzaghi (Foto: Reuters)

“(Federico) Di Marco, (Arturo) Vidal, (Alexis) Sanchez, (Denzel) Dumfries, dan Mattias Vecino, semuanya tampil brilian,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini