Share

Kesal Dikerjai, Shin Tae-yong Tendang Bek Timnas Indonesia Edo Febriansyah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536280 kesal-dikerjai-shin-tae-yong-tendang-bek-timnas-indonesia-edo-febriansyah-aBZF7QgbH0.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Laman PSSI)

SHIN Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali, jelang mentas di FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Januari 2022. Di tengah latihan yang berlangsung, sebuah video yang menampilkan Shin Tae-yong dengan bek Timnas Indonesia, Edo Febriansyah, pun mencuri perhatian.

Pasalnya dalam video yang diunggah akun tiktok @kepakan.garuda, Edo Febriansyah terlihat mengerjai Shin Tae-yong hingga sang pelatih yang kesal menendang bek muda tersebut. Namun, aksi ini dilakukan bukan secara serius, namun termasuk ke candaan semata.

Shin Tae-yong

Sebab, Edo Febriansyah sendiri melakukan aksi yang usil kepada sang pelatih kala menjalani sesi Rondo alias kucing-kucingan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Di sesi ini, pemain biasanya dibagi dalam dua kelompok, di mana ada yang mengejar bola dan ada yang menjaga bola agar tak direbut lawan.

BACA JUGA: Dukung Keras Gerakan STY Stay, Pria Ini Cukur Rambut Bentuk Wajah Shin Tae-yong

Di tengah sesi ini, Shin Tae-yong pun terlihat ingin ikut mengambil bola yang dioper Edo Febriansyah. Namun, bola justru dioper terlalu keras hingga Shin Tae-yong kesulitan untuk menerimanya. Tak ayal, sang pelatih terjatuh ke rumput hijau.

Usai kejadian itu, Shin Tae-yong langsung terbangun dan menghampiri Edo Febriansyah. Dia kemudian menendang bokong Edo Febriansyah. Namun, aksi ini hanya candaan semata karena Edo dan orang-orang yang berada di lapangan tampak tertawa melihat aksi sang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Aksi ini sendiri menunjukkan kedekatan Shin Tae-yong dengan para pemain Timnas Indonesia. Dia tampak berusaha menjalin hubungan harmonis di lapangan dengan beragam cara.

Tak ayal, sosok Shin Tae-yong berhasil membawa skuad Garuda terus berkembang. Dia bahkan sukses membawa Timnas Indonesia melenggang ke final Piala AFF 2020 belum lama ini. Meski hasilnya gagal merebut gelar juara, pencapaian Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi tinggi.

Shin Tae-yong

Kini, Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi laga-laga di FIFA Matchday. Skuad Garuda akan melawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Ada dua laga melawan Timor Leste yang akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2022. Kedua laga itu akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini