Share

Antisipasi Serangan Australia, Kiper Timnas Putri Indonesia Fokus Latihan Bola-Bola Atas

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 21 Januari 2022 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535471 antisipasi-serangan-australia-kiper-timnas-putri-indonesia-fokus-latihan-bola-bola-atas-pii97kpoFi.jpg Kiper Timnas Putri Indonesia, Nurhalimah (kanan). (Foto: PSSI)

MUMBAI - Kiper Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia mendapatkan latihan khusus untuk mengantisipasi serangan Australia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) sore WIB. Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada tepatnya fokus memberikan antisipasi bola-bola atas kepada para penjaga gawang Garuda Pertiwi,

Laga Timnas Putri Indonesia vs Australia merupakan laga perdana di fase grup B Piala Asia Wanita 2022 bagi skuat Garuda Pertiwi. Pertandingan akan digelar di Mumbai Football Arena, Mumbai, India.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Zahra Muzdalifah dkk sejak di Indonesia satu bulan ke belakang. Sampai akhirnya mereka tiba di Mumbai pada Minggu 16 Januari 2022 lalu.

Baca Juga; Jelang Piala Asia Wanita 2022, Pelatih Timnas Putri Indonesia Minta Hal Ini kepada Pencinta Sepakbola Tanah Air

Kiper Timnas Putri Indonesia, Nurhalimah (PSSI)

Persiapan dilakukan di setiap lini tak terkecuali penjaga gawang. Pelatih kiper Timnas wanita Kurnia Sandy mengungkapkan persiapan menyeluruh yakni mengantisipasi strategi yang diterapkan Australia selama ini.

Tapi yang difokuskan bagi para kiper yang dipercaya kepada Fani Supriyanto, Nurhalimah, dan Riska Aprillia adalah bola-bola atas. Selain itu ada juga melatih ketenangan untuk menerima bola back pass.

“Persiapan seperti biasa, mengantisipasi kemungkinan strategi yang dipakai Australia, tadi kita latihan bola-bola atas, gimana kita dealing dengan back pass itu yang dipersiapkan,” ucap Kurnia Sandy dari rilis PSSI yang diterima awak media, Jumat (21/1/2022).

Hal ini tak lain karena faktor para pemain Australia yang memiliki postur yang lebih tinggi dari para pemain Indonesia. Pasalnya para pemain The Maltidas memiliki rata-rata tinggi melebihi 165 cm.

Termasuk di antaranya para penyerang mereka yang memiliki label pemain liga top Eropa. Misalnya, Emily Gielnik (178 cm) dan Sam Kerr (168 cm).

Timnas Wanita Indonesia perlu mematangkan strategi mereka dalam hal ini. Setidaknya hasil imbang menjadi harapan paling realistis melawan sang juara bertahan ini.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada

Timnas Putri Indonesia tergabung dalam Grup B Piala Asia Wanita 2022. Selain Australia, Indonesia bakal menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 dan Filipina pada 27 Januari 2022 mendatang.

Meski berada di grup yang berat, Rudy sebagai pelatih cukup percaya diri bisa mengantarkan Timnas Putri Indonesia lolos dari fase tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini