Share

Jelang Piala Asia Wanita 2022, Pelatih Timnas Putri Indonesia Minta Hal Ini kepada Pencinta Sepakbola Tanah Air

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535360 jelang-piala-asia-wanita-2022-pelatih-timnas-putri-indonesia-minta-hal-ini-kepada-pencinta-sepakbola-tanah-air-GGHEBziKrK.jpg Timnas Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022. (Foto: PSSI)

MUMBAI - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan berjuang semaksimal mungkin di Piala Asia Wanita 2022. Namun, untuk memberikan hasil yang terbaik dan bermain lepas, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada meminta kepada pencinta sepakbola Tanah Air untuk tak berekspetasi besar kepada mewreka.

Ya, bermain tanpa beban sangat penting bagi Garuda Pertiwi. Dengan begitu ,ereka bisa lebih fokus guna menyusuri babak penyisihan Grup B yang peta persaingannya sangat ketat, di mana ada Australia, Thailand, dan Filipina.

Kendati begitu, arsitek kelahiran Jakarta itu tetap akan berjuang keras untuk membawa Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan memberikan penampilan yang terbaik di Piala Asia Wanita 2022. Ia ingin membuktikan bahwa anak asuhnya bisa bersaing di Piala Asia 2022 ini.

Baca Juga: Dukung Garuda Pertiwi Jadi Juara, Saksikan Live Streaming AFC Women's Asian Cup 2022 di Vision+ TV, Gratis!

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

"Jangan beri kami ekspektasi besar, biarkan mereka bekerja di pertandingan, lihat hasilnya. Tetap doakan kami," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Jumat (21/1/2022).

"Kami harus membuktikan Timnas Wanita Indonesia bisa bermain di level atas dan saya pikir kami bisa membuktikannya pada mereka," tambahnya dengan optimis.

Rudy sendiri pun sangat termotivasi usai mendapat sejumlah keraguan dan dukungan yang datang. Hal tersebut mendongkrak semangatnya serta Garuda Pertiwi sebagai modal melebarkan sayapnyabke Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

"Para penggemar mungkin sedikit meragukan kami, tetapi ada juga yang mendukung kami, saya pikir ini menjadi motivasi kami. Dengan doa, harapan, dan mimpi kalian, kami harap bisa bawa tim ini ke Piala Dunia," ungkapnya.

Seeprti yang diketahui, Australia akan menjadi lawan terdekatnya dalam babak penyisihan Grup B. Rudy sendiri pun mengakui sudah menganalisa gaya permainan sang lawan untuk menyiapkan strategi guna mengantisiapsinya.

Rudy Eka Priyambada (PSSI)

Pertandingan Australia vs Indonesia akan digelar di Stadion Mumbai, India pada Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB. Duel tersebut pun tentu akan menguras mental dan stamina anak asuh Rudy Eka jika melirik pasukan Negeri Koala tersebut.

Kendati begitu, Timnas Putri Indonesia bukan tanpa persiapan jelang menghadapi Australia. Latihan yang keras sudah dilakukan serta dari sisi pelatih, Rudy telah menganalisa permainan dari Australia guna menjadi senjata saat bertanding nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini