Share

Persija Jakarta Pastikan Posisi Sudirman Aman hingga Akhir Musim

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 49 2535726 persija-jakarta-pastikan-posisi-sudirman-aman-hingga-akhir-musim-a90v1tXUpq.jpg Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Foto: Instagram/@persija)

JAKARTA Persija Jakarta memastikan posisi Sudirman aman hingga akhir musim Liga 1 2021-2022. Mereka tak akan menunjuk pelatih anyar untuk menggantikan Sudirman hingga akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran –julukan Persija- baru saja menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara pada Rabu 19 Januari 2022. Dia ditunjuk untuk menggantikan Angelo Alessio yang sudah dianggap tidak mampu membangkitkan performa Marko Simic dan kolega.

Sudirman

Kemudian, dalam konferensi pers virtual yang digelar satu hari setelah penunjukan tersebut, Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menegaskan Macan Kemayoran tidak akan menggaet pelatih baru di sisa musim ini. Setidaknya, ada dua alasan yang disebutkan Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- mengenai hal tersebut.

Yang pertama, jika Sudirman diganti di tengah jalan, para pemain harus beradaptasi kembali dengan filosofi, strategi, dan taktik baru. Padahal, musim ini, Persija hanya menyisakan 14 pertandingan lagi di Liga 1.

BACA JUGA: Terkait Transfer Makan Konate, Ini Komentar Asisten Pelatih Persija Jakarta

Alasan berikutnya adalah masalah administrasi yang mengharuskan pelatih di Liga 1 2021-2022 memiliki lisensi minimal A AFC. Tentu saja, Sudirman memenuhi kriteria tersebut. Karena itu, Bepe memastikan posisi pelatih berusia 52 tahun itu.

BACA JUGA:  Sudirman Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta Gantikan Angelo Alessio

“Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk melakukan perubahan sampai akhir musim,” kata Bepe dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/1/2022).

Kendati demikian, pria yang identik dengan nomor punggung 20 itu tidak bisa memastikan apakah Sudirman bakal lanjut menukangi Persija musim depan. Menurutnya, itu tergantung dari perkembangan yang dilihat hingga akhir musim nanti.

“Namun kalau ditanya apakah coach Dirman masih akan menangani tim pada musim depan atau tidak, kami melihat perkembangan,” jelas pria berusia 41 tahun itu.

Para pemain Persija Jakarta

Sudirman sendiri sudah tidak asing dengan pekerjaan yang kini diembannya. Sebab, sebelumnya, dia pernah menjadi pelatih kepala Persija pada 2020, menggantikan Sergio Farias.

Ketika itu, prestasinya bisa dibilang cukup apik. Mantan kapten Timnas Indonesia itu sukses mengantarkan Macan Kemayoran meraih gelar turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Sekadar tambahan, Sudirman akan melakoni debutnya sebagai pelatih kepala di Liga 1 2021-2022 pada Rabu 26 Januari 2022. Pada hari tersebut, Persija bakal berhadapan dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini