Share

Sudirman Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta Gantikan Angelo Alessio

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 49 2534567 sudirman-resmi-jadi-pelatih-persija-jakarta-gantikan-angelo-alessio-7boA0iVKkC.jpg Sudirman resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

SUDIRMAN resmi jadi pelatih Persija Jakarta menggantikan Angelo Alessio yang baru saja dipecat. Hal itu disampaikan presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini,” kata Mohamad Prapanca dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (19/1/2022).

Sudirman

(Sudirman resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta)

“Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Sudirman menjabat sebagai asisten pelatih Persija Jakarta. Penunjukan Sudirman menjadi pelatih dinilai layak.

Terlebih, sosok yang akrab disapa Coach Jend itu mengetahui kondisi tim luar dan dalam sehingga tak sulit beradaptasi. Sudirman sendiri pernah menancapkan prestasi gemilang bersama tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

BACA JUGA: Persija Jakarta Resmi Pecat Angelo Alessio

Sudirman membawa Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2021. Saat itu di partai puncak, Persija Jakarta menang agregat 4-1 atas Persib Bandung.

Padahal, saat itu Coach Jend sempat mendapat berbagai macam kritikan di awal turnamen. Namun, ia berhasil membungkam semua kritikan dengan membawa Persija Jakarta meraih trofi.

Persija Jakarta

Lisensi A AFC yang dikantongi Sudirman saat ini tak menjadi masalah untuk mengarsiteki tim karena sudah sesuai regulasi. Atas dasar itulah Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman.

Pergantian pelatih ini diharapkan bisa membawa Persija Jakarta mendapatkan tren positif. Saat ini, Persija Jakarta bertengger di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 29 poin, terpaut 14 angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini