Share

Serang Shin Tae-yong, Haruna Soemitro Diminta Bos Persib Bandung Keluar dari PSSI

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 49 2535448 serang-shin-tae-yong-haruna-soemitro-diminta-bos-persib-bandung-keluar-dari-pssi-5bi3Y3Xa1l.jpg Haruan Soemitro saat foto bareng Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BOS Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta Haruna Soemitro keluar dari keanggotaan Exco PSSI. Pria yang menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu menilai Haruna Soemitro tak layak duduk di kursi Exco PSSI melihat kiprahnya sejauh ini.

Sindiran pedas ini dilontarkan Umuh Muchtar saat diminta tanggapannya soal Haruna Soemitro yang mengkritik pelatih Timnas Indonesa, Shin Tae-yong. Bagi Haruna Soemitro, apa yang diraih Timnas Indonesia sebagai runner-up Piala AFF 2020 bukan prestasi. Sebab, yang penting adalah hasil, bukan prosesnya.

Umuh Muchtar

(Umur Muchtar beri dukungan ke Shin Tae-yong)

"Ya, itulah Haruna. Saya bilang dia tidak pantas ada duduk di Exco," ujar Umuh.

Ia menyebut Haruna hanya mencari hidup di PSSI. Bahkan, ia juga menyentil posisi Haruna yang sempat jadi manajer Madura United.

"Dia mengerti dan tahu apa? Dia cuma cari hidup di Exco PSSI. Dia bukan pengusaha dan enggak punya usaha apa pun," jelasnya.

"Semua tahu Haruna. Di Madura juga dia tidak mewakili salah satu klubnya (anggota Madura United). Itu pribadi dia dan sepertinya karakter Haruna," cetus Umuh.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan Kopi, sang Penerjemah: Gantikan Lee Min-ho

Umuh Muchtar bahkan tak segan meminta Haruna Soemitro agar tak lagi ada di posisinya saat ini di PSSI. Sebab, Haruna Soemitro dipandang bukan sosok yang paham akan sepak bola.

"Makanya saya tegaskan, segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI," katanya.

Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong

Secara terbuka, Umuh Muchtar menyatakan dukungannya pada Shin Tae-yong agar tetap menukangi Timnas Indonesia. Sebab, kritik yang disampaikan Haruna Soemitro tak berdasar. Sebaliknya, Shin Tae-yong membawa perubahan besar dan mulai memperlihatkan kemajuan bagi Timnas Indonesia.

"Saya tahu persis Haruna, katakter Haruna, kelakuan Haruna. Dia tidak bagus dan saya juga aneh kenapa dia bisa masuk di Exco, dia tidak pantas," tegasnya.

"Shin Tae-yong sudah bagus, semua mendukung Shin Tae-yong. Ini yang saya aneh, ini dia karena punya karakter dan tujuan tujuan yang lain. Silakan Haruna kalau dia tidak suka dengan kata-kata saya, saya akan tantang dia," lanjut Umuh.

Shin Tae-yong sendiri sedang mempersiapkan Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday Januari 2022. Rencananya pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Timnas Indonesia bakal ditantang Timor Leste.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini