Share

Keok dari Liverpool di Piala Liga Inggris, Mikel Arteta Tetap Bangga dengan Pemain Arsenal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 45 2535676 keok-dari-liverpool-di-piala-liga-inggris-mikel-arteta-tetap-bangga-dengan-pemain-arsenal-mNEgSMvDPy.jpg Laga Arsenal vs Liverpool di Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ogah belarut-larut akan kekecewaan usai tersingkir dari Piala Liga Inggris 2021-2022. Meski kalah dari Liverpool di babak semifinal, Arteta mengaku tetap bangga dengan para pemain Arsenal.

Sebagaimana diketahui, The Gunners -julukan Arsenal- sebenarnya memiliki keuntungan untuk berlaga di leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 yang digelar Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Pasalnya, mereka bisa menahan imbang Liverpool 0-0 di leg I.

Laga Arsenal vs Liverpool

Namun sayang, Arsenal tidak dapat menghasilkan sesuatu yang diharapkan di depan publiknya sendiri di Emirates Stadium. Mereka malah kalah dengan skor 0-2 dari dua gol spektakuler Diogo Jota.

BACA JUGA: Pierre-Emerick Aubameyang Alami Masalah Jantung, Tinggalkan Piala Afrika 2021 Lebih Cepat

Meski begitu, Arteta tetap bangga dengan upaya dan kerja keras para pemainnya yang menunjukkan komitmen tinggi. Padahal diketahui, beberapa pemain baru saja kembali dari masa cedera dan sakitnya.

BACA JUGA: Hasil Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022: 2 Gol Diogo Jota Antar The Reds ke Final!

“Saya pikir kinerja menunjukkan tingkat komitmen yang dimiliki para pemain dan cara kami bersaing melawan tim ini selama beberapa menit,” kata Arteta setelah pertandingan, dikutip laman resmi klub, Jumat (21/1/2022).

"Tetapi setelah itu, Anda membutuhkan hasil dan hasilnya tidak seperti yang kami inginkan,” lanjutnya.

"Leg pertama dan semua kerja keras yang dilakukan semua pemain untuk bisa berada di sana. Seperti yang Anda tahu, kami memiliki banyak dari mereka yang tidak menjalani sesi latihan, tetapi mereka ingin berada di sana dan membantu tim, dan sejujurnya saya sangat bangga dengan mereka,” sambungnya.

"Kami ingin memberi (penggemar kami) kemungkinan itu untuk bepergian bersama kami ke Wembley dan mencoba mengangkat trofi itu. Sayangnya, hari ini itu tidak terjadi,” jelas Arteta.

Mikel Arteta

Dengan hasil ini, Arsenal kembali harus fokus kepada satu-satunya sisa kompetisi yakni Liga Inggris 2021-2022. Mereka saat ini bercokol di urutan keenam dengan mengumpulkan 35 poin.

Sementara bagi Liverpool, mereka berhasil melaju ke partai puncak yang bakal digelar pada 27 Februari 2022. Mereka telah ditunggu Chelsea yang memastikan tiket lebih dulu usai menang atas Tottenham Hotspurs dengan agregrat 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini