Share

Hasil Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022: 2 Gol Diogo Jota Antar The Reds ke Final!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 45 2535452 hasil-arsenal-vs-liverpool-di-semifinal-piala-liga-inggris-2021-2022-2-gol-diogo-jota-antar-the-reds-ke-final-lmrRYwbz7t.jpg Berikut hasil Arsenal vs Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/John Sibley)

HASIL Arsenal vs Liverpool di leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Dalam laga yang digelar di Stadion Emirates, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0 via brace Diogo Jota.

Berhubung di leg I skor sama kuat 0-0, Liverpool pun lolos ke final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menang agregat 2-0. Nantinya di partai puncak yang berlangsung pada Minggu, 27 Februari 2022 malam WIB, Liverpool akan menghadapi Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Persaingan sengit ditunjukkan pemain Liverpool dan Arsenal yang membuat pertandingan cukup menarik untuk disaksikan.

Pada menit ke-13, Liverpool memasukkan bola ke gawang Arsenal yang dicetak Fabinho melalui umpan Andy Robertson. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena offside sehingga kedudukan masih 0-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan Liverpool. Akhirnya, The Reds mencetak gol pada menit ke-19 yang dikemas Diogo Jota, memanfaatkan umpan yang diberikan Trent Alexander-Arnold. Liverpool pun unggul 1-0.

Arsenal vs Liverpool

Posisi Arsenal kini semakin sulit dan tak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool untuk terus tampil menekan dan melancarkan serangan.

Beberapa peluang terus diciptakan Liverpool di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada gol yang kembali tercipta. Liverpool pun unggul 1-0 atas Arsenal di paruh pertama.

Babak Kedua

Arsenal memulai babak kedua dengan lebih baik. Dengan tempo permainan yang cepat, The Gunners membuat Liverpool kesulitan mendapatkan bola. Hal itu membuat The Reds sedikit kesulitan menginisiasi serangan.

Namun, dominasi Arsenal tak berlangsung lama. Liverpool terus mengembangkan permainan dan kembali menciptakan peluang-peluang yang cukup berbahaya, namun masih belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-59, Liverpool mencitapakn serangan yang cukup baik untuk kembali mengoyak gawang Arsenal. Sayangnya, pemain Liverpool terjebak offside sehingga peluang tersebut hilang begitu saja.

Berbagai usaha terus dilakukan, Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke 77 setelah Diogo Jota melakukan sentuhan yang sangat baik memanfaatkan umpan yang diberikan Trent Alexander-Arnold. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Beberapa peluang pun kembali diciptakan Liverpool di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang tercipta kembali. Liverpool pun melenggang ke final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah mengalahkan Arsenal 2-0.

Berikut susunan pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Cadangan: Thomas Partey, Rob Holding, Nuno Taveres, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu, Karl Hein, Mika Biereth, Salah-Edine Oulad M'hand, Charlie Patino.

Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Cadangan: Alisson, Ibrahima Konate, James Milner, Joe Gomez, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Tyler Morton.

Pelatih: Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini