Share

Soal Peluang Erling Haaland ke Bayern Munich, Robert Lewandowski Beri Lampu Hijau

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535358 soal-peluang-erling-haaland-ke-bayern-munich-robert-lewandowski-beri-lampu-hijau-VNkhRviOyH.JPG Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

ZURICH - Robert Lewandowski bak memberikan lampu hijau bagi Bayern Munich untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas 2022. Tak takut bersaing, Lewandowski justru terhormat dan senang bila bisa satu tim dan bermain bersama Haaland.

Lewandowski baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik pada acara The Best FIFA Award 2022. Namun, Lewandowski memilih untuk merendah dan mengatakan bahwa terdapat penyerang hebat lain di Liga Jerman.

Lewandowski mengaku terhormat bisa bermain melawan Haaland. Pemain berusia 33 tahun itu pun bersyukur bahwa Liga Jerman memiliki pemain sehebat Haaland.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Segera Gabung Real Madrid, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Robert Lewandowski

“Erling (Haaland) adalah pemain bertipe berbeda dari saya, tetapi jelas dia adalah pemain top dan saya senang pemain sepertinya bermain di Liga Jerman dan menunjukkan betapa bagusnya dia,” kata Lewandowski dilansir Bild, Jumat (21/1/2022).

Lewandowski pun mengatakan bahwa kehadiran Haaland menyuntikkan motivasi lebih untuk dirinya. Selain itu, mantan pemain Dortmund itu juga menanggapi rumor ketertarikan klubnya terhadap Haaland.

Menurut Lewandowski, vernaub bersama Haaland adalah suatu kehormatan. Pemain asal Polandia itu mengungkapkan bahwa kehadiran Haaland memberikan motivasi lebih bagi dirinya.

“Saya harus berlatih dengannya selama satu atau dua minggu. Bagi saya pribadi, kehadirannya di Jerman membuat saya ingin terus melakukan pekerjaan saya (mencetak gol),” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Munich dikabarkan tengah memantau situasi Haaland di Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu tengah di ambang pintu keluar dari Signal Iduna Park.

Erling Haaland

Bukan tanpa dasar, Haaland memang menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian raksasa-raksasa Eropa. Torehan 22 gol dari 19 laga yang dicatat pemain kelahiran Leeds, Inggris itu membuat dirinya menjadi komoditi panas di bursa transfer.

Namun, jika Bayern Munich berminat mendatangkan Haaland, maka mereka harus bekerja keras. Sebab Haaland juga diincar oleh banyak klub top Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini