Share

5 Pemain Bintang yang Segera Gabung Real Madrid, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534508 5-pemain-bintang-yang-segera-gabung-real-madrid-nomor-1-sahabat-lionel-messi-WvsEtxUtRF.jpg Berikut lima pemain bintang yang segera gabung Real Madrid (Foto: Twitter/@KMbappe)

REAL Madrid perlahan-lahan melakukan perombakan dalam skuad mereka. Beberapa pemain muda potensial dan pesepakbola bintang telah direkrut dalam beberapa musim terakhir sebagai persiapan jelang berakhirnya era keemasan para pemain senior Madrid, seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Meski begitu, Madrid belum berhenti untuk berburu pemain baru. Berikut lima pemain bintang yang segera gabung Madrid, melansir dari Sportskeeda, Rabu (19/1/2022).

5. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

Matthijs de Ligt adalah bek tengah muda potensial yang menjadi rebutan pada beberapa tahun lalu. Akan tetapi, pada musim panas 2019, De Ligt meninggalkan Ajax Amsterdam untuk gabung ke Juventus.

Pemain berumur 22 tahun itu kini dikaitkan dengan Los Blancos. Sebab, agen De Ligt, Mino Raiola, menyebut Madrid termasuk dalam beberapa timyang mungkin menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain asal Belanda itu.

4. Harry Kane

Harry Kane (Foto: Reuters)

Harry Kane kencang dikabarkan akan pergi dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2021 silam. Akan tetapi, setelah melalui banyak drama, penyerang asal Inggris itu pun memilih untuk bertahan di Tottenham pada musim 2021-2022.

Namun, hal berbeda bisa terjadi pada musim panas 2022. Apalagi, jika Madrid datang menawarkan uang dalam jumlah besar pada Tottenham, Kane bisa saja main di Ibu Kota Spanyol pada musim depan. Secara ketajaman, Kane pantas menjadi penerus Benzema di lini depan Los Blancos.

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Posisi ketiga dalam daftar ini ditempati oleh sayap kanan andalan Liverpool, Mohamed Salah. Kontrak pemain asal Mesir itu di Liverpool akan habis pada akhir musim 2022-2023. Hingga kini, Salah dan Liverpool belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru meski The Egyptian King telah menyatakan ingin bertahan.

Jika kesepakatan baru antara Salah dengan Liverpool tidak tercapai, The Reds tentu akan menjualnya pada akhir musim ini agar tidak rugi. Madrid pun berpeluang untuk mendapatkan Salah yang dianggap salah satu pesepakbola terbaik pada saat ini.

Ketajaman pemain berumur 29 tahun itu sungguh luar biasa. Pada musim ini, Salah sudah mencatatkan 23 gol dan sembilan assist. Madrid tidak akan rugi jika mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk Salah.

2. Erling Haaland

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada Erling Haaland yang menjadi ujung tombak utama Borussia Dormtund dalam beberapa musim terakhir ini. Pemain 21 tahun asal Norwgia itu adalah salah satu penyerang muda paling potensial saat ini.

Dalam 78 penampilan bersama Dortmund, Haaland sudah mencetak 79 gol dan membuat 21 assist. Sebanyak 22 gol di antaranya tercipta pada musim 2021-2022. Dengan kapabilitas itu, Haaland layak menjadi pemain Madrid.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Pemain berumur 23 tahun asal Prancis itu hampir bergabung dengan Madrid pada musim panas 2021, tetapi akhirnya bertahan di Paris.

Namun, hal berbeda bisa terjadi pada akhir musim ini. Dengan kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2022, rekan setim Lionel Messi itu bisa meninggalkan PSG untuk bergabung ke Madrid secara cuma-cuma.

Kedatangan Mbappe tentu akan menambah daya gedor lini depan Madrid. Dengan koleksi 151 gol dalam 198 penampilan untuk PSG, ketajaman Mbappe tidak perlu diragukan lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini