Share

Hasil Inter Milan vs Empoli di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Lewat Babak Tambahan, Nerazzurri Lolos ke Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 47 2534856 hasil-inter-milan-vs-empoli-di-16-besar-coppa-italia-2021-2022-lewat-babak-tambahan-nerazzurri-lolos-ke-perempatfinal-Q7Epvzcdlr.jpg Inter Milan ke perempatfinal Coppa Italia 2021-2022 usai kalahkan Empoli 3-2. (Foto: Twitter/inter)

MILAN Inter Milan susah payah untuk mengalahkan Empoli di babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022 pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Terbukti dari laga yang berlangsung hingga babak tambahan usai kedua tim sama kuat 2-2 di waktu normal.

Mau tak mau laga Inter vs Empoli berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Inter melalui Stefano Sensi berhasil mencetak gol di menit 104 dan mengakhiri laga dengan skor 3-2. Dengan begitu, Inter berhak melaju ke perempatfinal Coppa Italia 2021-2022.

Babak Pertama

Kedua tim menunjukan kualitas serangan yang cukup baik di menit-menit pertama pertandingan. Nmaun Inter mampu sedikit menunjukan penguasaan bola dengan lebih baik dan cukup sering melancarkan serangan.

Inter Milan vs Empoli (Twitter/inter)

Milan pun akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-13 setelah Alexis Sanchez mampu mencetak gol menggunakan umpan yang diberikan Denzel Dumfriez. Inter pun berhasil mengungguli Empoli dengan skor 1-0.

Setelah unggul, inter terus berusaha untuk tetap mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang kembali dapat diciptakan, namun Empoli juga berupaya meningkatkan permainan mereka sehingga sedikit menyulitkan Inter.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Inter Milan pun berhasil unggul 1-0 atas Empoli di paruh pertama dan memperbesar peluang untuk lolos ke perempat final Piala Italia.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Empoli berusaha mengembangan permainan untuk membuat gol penyeimbang. Beberapa peluang berhasil didaptkan, namun tidak ada gol yang dapat tercipta.

Berbagai usaha terus dilakukan Empoli untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Empoli sukses mencetak gol di menit ke-61 yang diciptakan oleh Bajrami menggunakan upmpan yang diberikan Asllani. Skor pun kini imbang 1-1.

Inter Milan vs Empoli (Twitter/inter)

Setelah berhasil mencetak gol penyeimbang, Empoli terus melalncarkan serangan dengan baik dan semakin menyudutkan Inter. Mimpi buruk bagi Nerazzurri di menit ke-76 setelah Ionut Radu mencetak gol bunuh diri yang membuat Empoli berbalik unggul 2-1.

Inter Milan berusaha untuk memperbaiki keadaan di waktu yang tersisa. Hasilnya Andrea Ranocchia berhasil mecetak gol penyeimbang di menit 90+1 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Skor 2-2 bertahan gingga 90 menit pertama dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak Tambahan

Kedua tim berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk bisa lolos ke babak perempat final. Aksi jual beli serangan terjadi, namun masih belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Namun Inter mampu tampil lebih baik dan Stefano Sensi mampu mencetak gol di menit ke-104 memanfaatkan umpan yang diberika oleh Alexis Sanchez. Kini Inter pun berhasil unggul 3-2 atas Empoli.

Di bakak kedua perpanjangan waktu, Inter berusaha mempertahankan dominasi mereka. Hal tersebut membuat Empoli cukup kesulitan untuk kembali mencetak gol penyeimbang demi memaksakan adu babak penalti.

Beberapa peluang kembali diciptakan oleh Inter di waktu tambahan yang tersisa. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang berhasil dibuat oleh kedua tim. Inter pun berhasil lolos ke perempat final usai menang 3-2.

Berikut Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Ionut Radu; Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Cadangan: Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Alex Cordaz, Nicolo Barella, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Empoli (4-3-1-2): Jacopo Furlan; Riccardo Marchizza, Mattia Viti, Simone Romagnoli, Riccardo Fiamozzi; Kristjan Asllani, Leo Stulac, Filippo Bandinelli; Szymon Zurkowski; Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti.

Cadangan: Samir Ujkani, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Guglielmo Vicario, Jacopo Fazzini, Samuele Damiani, Lorenzo Tonelli, Samuele Ricci, Petar Stojanovic, Alessio Rizza, Adrian Ismajli, Leonardo Pezzola.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini