Share

Liga 1 2021-2022 Jeda, Persib Bandung Dapat Kabar Baik dan Buruk

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 49 2534592 liga-1-2021-2022-jeda-persib-bandung-dapat-kabar-baik-dan-buruk-90mDv3qiFg.JPG Persib Bandung dapat kabar baik dan buruk saat Liga 1 2021-2022 jeda (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG – Liga 1 2021-2022 rehat selama kurang-lebih sepekan karena jeda internasional. Saat Liga 1 rehat, Persib Bandung menerima kabar baik dan buruk pada saat bersamaan. Kabar baiknya adalah dipanggilnya Bayu Fiqri ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia, sedangkan buruknya adalah Febri Hariyadi cedera.

Bayu diketahui masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia akan mengikuti pemusatan latihan di Bali dan menjalani uji coba internasional melawan Timor Leste pada akhir bulan ini.

Persib Bandung (Foto: Instagram/@persib)

Bayu bukan pemain reguler di Persib. Dia kerap masuk sebagai pemain pengganti di Persib, tetapi Shin Tae-yong punya pertimbangan sendiri untuk memanggil Bayu.

Pelatih Robert Rene Alberts pun senang dengan pemanggilan Bayu ke Timnas Indonesia. Ini menandakan sang pemain punya kualitas yang diakui pelatih selain dirinya.

BACA JUGA: Terinspirasi Manchester City, Robert Rene Alberts Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2021-2022

"Kami senang Bayu mendapat panggilan dari timnas," kata Robert, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, Robert juga gembira karena telah memainkan Bayu dalam duel Persib vs Borneo FC. Bayu turut berperan mengantarkan Persib menang 1-0 atas Pesut Etam.

"Saya senang Bayu bisa mendapatkan kesempatannya (tampil baik) hari ini. Kita sangat mendukung Bayu (tampil di Persib dan timnas)," ungkap pria asal Belanda tersebut.

Namun, kabar cederanya Febri cukup meresahkan. Febri sendiri mengalami cedera di pertengahan babak pertama karena berbenturan dengan pemain Borneo FC.

Menurut Robert, benturan kena area paha Febri. Pemulihan cederanya pun diperkirakan cukup memakan waktu sehingga Febri harus istirahat selama beberapa hari ke depan.

Persib Bandung (Foto: Instagram/@persib)

"Ketika terjadi benturan itu, beberapa hari pastinya akan bengkak di area tersebut, kemudian tentunya beberapa hari akan menurun," jelasnya.

"Lalu, kita akan kehilangan Febri, misalnya ketika melakukan latihan. Itu mungkin yang akan terjadi," ujar Robert.

Namun, dia tak mau berspekulasi lebih jauh soal berapa lama Febri butuh waktu untuk memulihkan diri. Kondisi sayap lincah itu masih akan dipantau tim medis Maung Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini