Share

Terinspirasi Manchester City, Robert Rene Alberts Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2021-2022

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 49 2534248 terinspirasi-manchester-city-robert-rene-alberts-yakin-persib-bandung-bakal-juara-liga-1-2021-2022-PhMUKMNrDX.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts percaya diri bisa membantu Maung Bandung menjadi jawara Liga 1 2021-2022. Meski saat ini Persib Bandung masih di posisi ketiga, pelatih asal Belanda itu tetap percaya diri karena terinspirasi dengan apa yang dilakukan klub Inggris, Manchester City.

Saat ini Persib masih bercokol di papan atas klasemen sementara. Jarak di antara sesama tim papan atas pun cukup sempit.

Persib kini mengoleksi 40 poin dan ada di peringkat ketiga klasemen. Sedangkan posisi puncak ditempati Bhayangkara FC dengan 43 poin. Posisi kedua dihuni Arema FC dengan 41 poin dan peringkat keempat ditempati Persebaya Surabaya dengan 39 poin.

Baca Juga: Hasil Borneo FC vs Persib Bandung di Pekan Ke-20 Liga 1 2021-2022: Gol Mohammed Rashid Bawa Maung Bandung Menang

Borneo FC vs Persib Bandung

Berkaca dari jarak poin yang ada, peluang Persib untuk juara dinilai belum tertutup. Sebab, masih banyak laga yang harus dilakoni ke depan. Sehingga, perubahan posisi masih sangat mungkin terjadi.

Robert pun mengambil contoh Manchester City yang jadi kampiun Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Josep Guardiola itu sempat terpaut jauh dari pemuncak klasemen sementara saat itu.

Namun, kegigihan mengejar titel juara bisa terus dijaga. Sehingga, secara perlahan Man City bisa ke puncak klasemen dan akhirnya jadi juara di akhir musim.

"Manchester City kemarin di Inggris ketika juara kompetisi bahkan (sempat) tertinggal dari pimpinan klasemen sampai 11 poin. Tapi, mereka berusaha bangkit dan meraih poin sampai akhirnya menjadi juara," kata Robert, Rabu (19/1/2022).

Robert pun berharap anak asuhnya tak kehilangan semangat untuk mewujudkan ambisi juara. Sebab, raihan poin masih bisa terus dikejar. Misi juara pun bukan sesuatu yang mustahil saat ini.

Persib Bandung

Namun, diakuinya perjalanan tidak akan mudah. Butuh perjuangan ekstra keras agar trofi juara bisa benar-benar dihadirkan ke Bandung. Selain itu, perbaikan di dalam tim dan rasa saling percaya di dalamnya bakal membantu tim jadi lebih kuat.

"(Apa yang dilakukan Manchester City) ini hal penting untuk dijadikan cermin buat kita. Kita di dalam harus percaya dengan tim ini, percaya di antara pemain. Sehingga, akhirnya terbentuk keinginan dan visi sama untuk mendapatkan hasl positif di setiap pertandingan. Itu yang kita coba raih, kita tanamkan kepada semuanya," lanjut Robert.

Persib sendiri baru saja memetik kemenangan saat menghadapi Borneo FC. Pada laga yang berakhir pada Selasa 18 Januari 2022 itu, Persib menang tipis 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini