Share

Seruan Haruna Out Ramai Menggema, Begini Reaksi Ketum PSSI

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2534161 seruan-haruna-out-ramai-menggema-begini-reaksi-ketum-pssi-4jSTXsAQiM.jpg Seruan yang meminta Haruna Soemitro mundur ramai menggema. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, tengah ramai disorot terkait pernyataannya yang dianggap mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mendapati ramainya tagar Haruna Out yang menggema di media sosial, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberi tanggapan.

Meski tagar tersebut sudah trending di Twitter, Iriawan ternyata tak mau ambil pusing terkait hal itu. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu menegaskan bahwa Indonesia itu adalah negara demokrasi.

Haruna Soemitro

Netizen sendiri berpikir bahwa Haruna Soemitro berkeinginan memecat Shin Tae-yong sebagai pelatih karena dianggap tak maksimal di Piala AFF 2020. Terkait masalah itu, Iriawan tidak mempermasalahkan berbagai pendapat netizen yang memberikan kritik keras untuk Exco PSSI.

BACA JUGA: Shin Tae-yong, Dulu Dilempar Telur Kini Dibela Habis-habisan Suporter Timnas Indonesia

BACA JUGA: 2 Alasan Mulia yang Bikin Shin Tae-yong Takkan Mundur sebagai Pelatih Timnas Indonesia

“Ini kan negara demokrasi ya, orang boleh berpendapat dan lain sebagainya,” ungkap Mochamad Iriawan ketika ditemui di Mabes TNI Angkatan Darat, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Iwan Bule juga meyakini bahwa netizen memang mengira bahwa Haruna Soemitro ingin mendepak Shin Tae-yong. Namun, dirinya memastikan bahwa hal tersebut tidaklah benar.

“Saya pikir memang mereka menilai bapak Haruna ingin mengganti Shin Tae-yong. Itu yang saya tangkap, tapi tidak demikian koridornya,” jelasnya.

Haruna Soemitro

Iwan Bule mewajarkan berbagai pendapat yang ditujukan kepada Exco PSSI tersebut atas pernyataannya. Namun, dirinya memastikan bahwa posisi Shin Tae-yong hingga kini masih aman hingga akhir masa kontrak.

“Saya sudah tegaskan bahwa Shin Tae-yong akan dipakai hingga habis kontrak. Saya pikir di situasi demokrasi wajar saja orang-orang berpendapat di media sosial,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini