Share

Bobotoh Minta Pelatih Persib Bandung Dipecat, Begini Reaksi Robert Rene Alberts

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 49 2533448 bobotoh-minta-pelatih-persib-bandung-dipecat-begini-reaksi-robert-rene-alberts-g6t0PyFz0Y.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak masalah dengan desakan Bobotoh yang memintanya untuk dipecat. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sadar mendapatkan tekanan setelah hasil buruk yang didapatkan Maung Bandung di beberapa laga terakhir Liga 1 2021-2022. Bahkan sejumlah Bobotoh yang notabene fans Persib Bandung mengeluarkan Tagar #RobertOut dan #ReneOut di media sosial.

Tagar tersebut dimunculkan jelang Persib Bandung menghadapi Borneo FC di lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Selasa, 18 Januari 2022. Meski begitu, Robert santai menyikapi fenomena tersebut.

Robert Rene Alberts

(Pelatiih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Baginya, tekanan adalah hal wajar bagi tim yang berkiprah di kompetisi, termasuk pelatih. Apalagi, Persib Bandung adalah tim besar yang selalu punya misi besar. Bahkan, tahun ini Persib menggaungkan misi juara.

Menurut Robert, setiap laga selalu memberi tekanan tersendiri. Sehingga, tagar yang berkembang saat ini tidak mengganggunya jelang duel kontra Borneo FC.

"Tentunya setiap pertandingan akan selalu ada tekanan, tapi bukan berarti kita tidak bisa keluar dari tekanan tersebut," kata Robert, Senin (17/1/2022).

BACA JUGA: Borneo FC vs Persib Bandung: Robert Rene Alberts Sesumbar Tahu Cara Kalahkan Pesut Etam

Tanpa desakan dipecat Persib, Robert mengatakan akan selalu ada tekanan di dalam tim. Sebab, seluruh elemen tim sangat berhasrat membawa tim jadi juara. Sebelum tekanan dari luar datang, tim selalu mendapat tekanan dari dalam dirinya sendiri.

"Setiap pertandingan tentunya kita ingin meraih hasil positif dengan tiga poin, dengan cita-cita kita menjadi juara. Maka, setiap pertandingan akan selalu ada tekanan," jelasnya.

Robert Rene Alberts

(Foto: Persib.co.id)

Namun, tekanan yang ada berusaha disikapi dengan positif. Tekanan dijadikan motivasi agar Persib tampil apik dalam setiap laga dan bisa mewujudkan kemenangan, termasuk melawan Borneo FC.

"Yang penting sekarang adalah bagaimana tim ini selalu berpikir positif, selalu berusaha menjadi tekanan sebagai motivasi untuk kita," paparnya.

Saat ini hingga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022, Persib Bandung duduk di posisi empat dengan 37 angka. Persib Bandung tertinggal tiga poin dari Arema FC di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini