Share

Borneo FC vs Persib Bandung: Robert Rene Alberts Sesumbar Tahu Cara Kalahkan Pesut Etam

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 49 2533350 borneo-fc-vs-persib-bandung-robert-rene-alberts-sesumbar-tahu-cara-kalahkan-pesut-etam-pKMOg8hXm3.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts percaya diri timnya sanggup mengalahkan Borneo FC di laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Pasalnya ia merasa sudah cara agar Maung Bandung bisa menerkam tim berjuluk Pesut Etam ityu pada laga yang dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pelatih Robert Alberts mengatakan Borneo FC punya kekuatan apik. Bahkan, di putaran kedua, mereka menuai hasil cukup impresif dengan sekali imbang dan sekali menang.

Dia melihat Borneo FC punya kelebihan dari cara bermain. Para pemain selalu bergerak tanpa henti. Mereka juga punya kualitas passing yang baik. Namun, hal itu dinilai bisa diatasi.

Baca Juga: Bermodal Status Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan Yakin Bisa Bantu PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022

Persib Bandung

"Tapi, apa yang jadi kekuatan Borneo, tentunya punya kelemahan yang bisa kita manfaatkan," kata Robert, Senin (17/1/2022).

Pria asal Belanda itu pun sudah mempersiapkan timnya dalam beberapa hari terakhir. Sisi kelemahan lawan sudah siap dieksploitasi. Berbagai skema untuk mengalahkan Borneo FC juga siap dipraktikkan di lapangan.

"Kita akan mencoba dengan segala kekuatan yang kita punya, kita akan berusaha memanfaatkan kelemahan (Borneo FC) tersebut," jelasnya.

Dalam laga ini, Persib mendapat tambahan kekuatan. Marc Klok dan Ardi Idrus sudah bisa bermain lagi usai lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Achmad 'Jupe' Jufriyanto juga sudah kembali. Selain lepas dari akumulasi kartu kuning, dia sudah pulih dari cedera yang dialami saat menghadapi Persita Tangerang. Namun, bisa dimainkan atau tidak, tim pelatih akan lebih dulu melihat kondisi sang pemain.

Saatnya Bangkit

Dalam laga ini, kemenangan jadi incaran utama Persib. Sebab, mereka sangat berhasrat kembali ke puncak klasemen demi memupuk asa juara.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Namun, Persib menuai masalah karena harus bisa secepatnya bangkit usai dikalahkan Bali United dalam laga terakhirnya. Robert pun sudah berusaha memperbaiki kelemahan tim, termasuk memulihkan psikis pemain.

"Kita ingin coba fokus kembali setelah melawan Bali (United) hasilnya tidak bagus. Kita mencoba berdiskusi di dalam tim, mencoba melakukan hal yang terbaik setelah pertandingan melawan Bali," tutup pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini