Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Bintang Timur Surabaya Hantam IPC Pelindo FC 6-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 51 2532951 hasil-liga-futsal-profesional-2021-bintang-timur-surabaya-hantam-ipc-pelindo-fc-6-1-puZYsAPCY3.jpg Bintang Timur Surabaya vs IPC Pelindo FC. (Foto: Instagram/bintangtimur_surabaya)

JAKARTA – Hasil manis baru saja diraih Bintang Timur Surabaya (BTS) saat berjumpa IPC Pelindo FC di laga lanjutan Liga Futsal Profesional 2021, Minggu (16/1/2022) siang WIB. Bermain di GOR Universitas Negeri Jakarta, BTS tepatnya mampu menghantam IPC Pelindo dengan skor telak 6-1.

Kedua tim langsung berusaha untuk membangun serangan dengan cukup baik di awal pertandingan. Bintang Timur dan IPC Pelindo saling melakukan serangan, namun belum ada peluang emas yang mampu diciptakan kedua tim.

Setelah lima menit waktu berjalan, Bintang Timur mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun IPC Pelindo mampu bertahan dengan cukup baik dan menyulitkan Bintang Timur.

Namun hal tersebut tak berlangsung lama, Ardiansyah akhirnya mampu membuka keunggulan untuk Bintang Timur. Kini IPC Pelindo pun harus tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Tampil Memukau, Pendekar United Permalukan Vamos FC 4-0

Bintang Timur Surabaya vs IPC Pelindo FC (bintangtimur_surabaya)

Tak berselang lama, Bintang Timur kembali mampu menciptakan gol kedua dengan kerja sama apik yang berhasil dilakukan. Setelah berhasil memanfaatkan dominasi, Bintang Timur akhirnya berhasil unggul 2-0.

Tak membutuhkan waktu lama, Bintang Timur berhasil mencetak gol ketiga yang diciptakan oleh Sukman. Tak ada gol yang kembali tercipta di sisa waktu babak pertama, Bintang Timur pun unggul 3-0 atas IPC Pelindo.

Di awal babak kedua, IPC Pelindo berusaha menguasai bola dengan terus melakukan passing yang sulit dijangkau oleh pemain Bintang Timur. Upaya tersebut terlihat cukup baik dimana Bintang Timur kini lebih kesulitan untuk membangun serangan.

Berbagai serangan terus dilakukan oleh IPC Pelindo untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Bintang Timur mampu tampil dengan pertahanan yang solid dan mampu menggagalkan upaya IPC Pelindo.

Bintang Timur terus berusaha untuk keluar dari tekanan, namun IPC Pelindo masih terlalu agresif sehingga sulit dibendung. Meski cukup banyak peluang yang didapatkan, IPC Pelindo masih belum mampu memperkecil ketertinggalan.

Namun pada empat menit tersisa, Bintang Timur justru mampu memperlebar ketertinggalan yang diciptakan oleh Syauqi dengan tendangan yang langsung mengarah ke gawang. Kini Bintang Timur 4-0

Jelang laga berakhir, Carlos Eduardo berhasil mencetak gol kelima bagi Bintang Timur dengan tendangan bebasnya. Tak hanya itu, Guntur juga sukses mencetak gol keenam untuk Bintang Timur yang semakin mempersulit posisi IPC Pelindo.

Namun di detik-detik terakhir pertandingan Caisar Silitonga berhasil memperkecil ketertinggalan IPC Pelindo. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang kembali tercipta, Bintang Timur pun berhasil mengalahkan IPC Pelindo dengan skor telak 6-1.

Kekalahan itu lantas membuat IPC Pelindo kehilangan posisi puncak di klasemen Liga Futsal Profesional 2021. Sementara Bintang Timur Surabaya berada di posisi kedua dan hanya beda satu poin dari Pendekar United yang saat ini sedang memimpin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini