Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Pekan Ke-20 Liga 1 2021-2022: Sempat Tertinggal, Macan Kemayoran Imbangi Laskar Joko Tingkir 1-1

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 49 2532780 hasil-persela-lamongan-vs-persija-jakarta-di-pekan-ke-20-liga-1-2021-2022-sempat-tertinggal-macan-kemayoran-imbangi-laskar-joko-tingkir-1-1-m3qcKKqtFM.jpg Laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

GIANYAR - Persija Jakarta melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022), malam WIB, laga seru ini pun berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain Persela Lamongan vs Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Wasit baru meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, tetapi Persela langsung menemukan celah di lini belakang Persija. Jose Wilkson bisa mengelabui penjaga gawang Andritany, tetapi peluang emas tersebut belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit kelima, giliran Persija mengancam. Makan Konate, yang berdiri bebas melepaskan tembakan, tetapi masih bisa digagalkan penjaga gawang Abdul Rohim. Persija terus tampil menekan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali mengancam melalui sepakan Marko Simic. Sayang, sepakannya kembali digagalkan Abdul Rohim.

Dua menit berselang, Persija kembali mengancam melalaui sepakan Rohit Chand. Akan tetapi, sepakannnya masih melebar.

Pada menit 24, Persela balik mengancam melalui Jose Wilkson. Lagi-lagi upayanya masih bisa digagalkan Andritany.

Pada menit 42, Makan Konate kembali mengancam lini belakang Persela. Sayang, sepakannya kembali melebar.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Kedua tim pun memiliki pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan pada waktu turun minum.

Babak Kedua

Pada menit 47, Persija mendapatkan tendangan bebas usai pelanggaran yang dilakukan pemain Persela. Tim Ibu Kota hampir memecah kebuntuan, tetapi tendangan bebas Marko Simic masih membentur tiang gawang.

Persija terus tampil menekan, tetapi justru kecolongan pada menit 58. Sepakan keras Malik Risaldi menggetarkan jala gawang Andritany.

Persija mencoba membalas. Pada menit 64, Makan Konate berinsiatif melepaskan sepakan jarak jauh yang bisa ditangkap dengan lengket oleh Abdul Rohim.

Pada menit 69, giliran Persela yang mengancam. Jose Wilkson melakukan pergerakan individu ciamik melewati Otavio Dutra, tetapi tidak diakhiri dengan penyelesaian akhir yang baik.

Pada menit 82, Persija akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melalui situasi sepak pojok, Marco Motta menanduk bola masuk ke gawang Abdul Rohim.

Pada menit 86, Jose Wilkson lagi-lagi mendapatkan peluang mencetak gol yang bisa digagalkan Andritany. Jika bukan karena Andritany, Persija mungkin sudah menelan kekalahan.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu melakukan dua penyelematan impresif lagi di penghujung laga. Lalu, laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain:

Persela Lamongan XI (4-3-3): Abdul Rohim; Demerson Bruno Costa, Moch Zaenuri, Guilherme De Castro, Malik Risaldi, Sandy Ferizal, Nasir, Nerius Alom, Selwan Aljaberi, Ilham Fathoni, Jose Wilkson.

Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta XI (4-2-3-1): Anditany Ardhyasa; Maman Abdurrahman, Marco Motta, Otavio Dutra, Samuel Simanjuntak, Tony Sucipto, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Irfan Jauhari, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini