Debut Bela AS Roma, Ainsley Maitland-Niles Langsung Jatuh Hati dengan Sepakbola Italia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 47 2532305 debut-bela-as-roma-ainsley-maitland-niles-langsung-jatuh-hati-dengan-sepakbola-italia-Sx9rgnZNmG.jpg Ainsley Maitland-Niles saat membela AS Roma. (Foto: Instagram/@maitlandniles)

ROMA – Pemain anyar AS Roma, Ainsley Maitland-Niles, jatuh hati dengan sepakbola Italia. Hal ini disampaikannya usai menjalani laga debut bersama AS Roma.

Sebagaimana diketahui, Maitland-Niles dipinjamkan ke Roma usai mengalami penurunan performa di Arsenal. Dari 11 laga bersama Arsenal, gelandang yang beroperasi di area kanan itu hanya mencetak satu assist.

Ainsley Maitland-Niles

Maitland-Niles pun sempat membocorkan ketidakbetahannya di Arsenal melalui Instagram pribadinya. Unggahan pada Insta Story miliknya itu sempat menggegerkan publik sepakbola Inggris.

BACA JUGA: Resmi, AS Roma Datangkan Sergio Oliveira dari FC Porto

Kini, Maitland-Niles menjalani hari-hari baru di ibu kota Italia. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja menjalani debut bersama tim berjuluk I Giallorossi kala berhadapan dengan Juventus di ajang Liga Italia akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Resmi, Arsenal Pinjamkan Ainsley Maitland-Niles ke AS Roma

Baru sekali bermain, Maitland-Niles langsung jatuh hati pada sepakbola Italia. Permainan yang mengandalkan taktik dan teknik membuatnya jatuh cinta pada sepakbola Negeri Italia itu.

“Roma adalah tim yang bagus. Liga Italia adalah liga yang hebat. Ini lebih taktis dan teknis dari pada Liga Inggris. Anda harus waspada dan fokus sepanjang waktu,” kata Maitland-Niles dilansir Football Italia, Sabtu (15/1/2022).

Selain itu, kehadiran rekan senegara di Roma juga membuat Maitland-Niles betah. Sebagaimana diketahui, Tammy Abraham dan Chris Smalling lebih dulu bergabung bersama Roma.

“Saya mengenal Tammy (Abraham) sebelum datang ke sini. Chris (Smalling) tidak terlalu, tetapi kami lebih akrab sejak saya di sini,” sambungnya.

Ainsley Maitland-Niles

Maitland-Niles juga tidak memiliki masalah dengan kendala bahasa. Menurutnya, bahasa Italia mudah dimengerti secara perlahan karena dirinya mengetahui istilah sepak bola dalam bahasa Italia.

“Jika pelatih berbicara bahasa Italia kepada rekan saya, saya lebih mengerti karena saya mengerti istilah sepakbola,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini