Share

Resmi, AS Roma Datangkan Sergio Oliveira dari FC Porto

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531388 resmi-as-roma-datangkan-sergio-oliveira-dari-fc-porto-gWTXlHWqXr.jpg Sergio Oliveira resmi merapat ke AS Roma. (Foto: Twitter/@officialasroma)

AS Roma resmi mendatangkan Sergio Oliveira dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin 2022 ini. Gelandang FC Porto itu bergabung dengan Giallorossi –julukan Roma- dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2022.

“Klub dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain internasional Portugal, Sergio Oliveira. Oliveira, 29, bergabung dari klub Portugal, FC Porto, dengan kesepakatan pinjaman awal hingga 30 Juni 2022,” tulis pernyataan Roma dilaman resmi, Kamis (13/1/2022).

Sergio Oliveira

BACA JUGA: Masih Buru Pemain Baru, Jose Mourinho Ingin Bajak Gelandang Tottenham Hotspur ke AS Roma

Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun itu bisa bergabung secara permanen musim depan. Sebab, terdapat opsi pembelian dalam perjanjian peminjamannya yang berada di angka 13 juta Euro (Rp212 miliar).

BACA JUGA: De Sciglio Beberkan Alasan Juventus Bisa Lakukan Epic Comeback saat Hadapi AS Roma

General Manajer Roma, Tiago Pinto, pun menyambut baik kedatangan pemain berpaspor Portugal itu. Menurutnya, Oliveira akan meningkatkan kualitas dan karakter yang dimiliki tim besutan Jose Mourinho itu.

“Sergio Oliveira adalah pemain yang akan menambah kualitas dan karakter skuad kami. Dia telah memenangkan banyak hal selama karirnya dan telah mendapatkan pengalaman di level tertinggi, mewakili klub dan negaranya di beberapa kompetisi paling penting di dunia,” kata Pinto.

Dengan hadirnya Oliveira, Roma kini telah melabuhkan dua pemain pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, mereka juga telah meminjam Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal hingga akhir musim nanti.

Sekadar informasi, selama berseragam Porto, Oliveira membuat 174 penampilan dengan sumbangan 39 gol dan 24 assist. Sementara untuk Tim Nasional Portugal, dia telah tampil sebanyak 13 kali sejak memulai debutnya pada September 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini