Share

Resmi, Arsenal Pinjamkan Ainsley Maitland-Niles ke AS Roma

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 00:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 51 2529366 resmi-arsenal-pinjamkan-ainsley-maitland-niles-ke-as-roma-dxMKNkgOCt.jpg Ainsley Maitland-Niles dipinjamkan Arsenal ke AS Roma. (Foto: Twitter/@arsenalfc)

LONDON Arsenal resmi meminjamkan Ainsley Maitland-Niles ke AS Roma. Winger asal Inggris itu akan dipinjam ke tim besutan Jose Mourinho hingga akhir musim 2021-2022.

“Ainsley Maitland-Niles telah bergabung dengan klub Serie A, AS Roma, dengan status pinjaman hingga akhir musim,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

Ainsley Maitland-Niles

Menurut laporan Football Italia, Minggu (9/1/2022), pemain berusia 24 tahun itu hanya akan dipinjam selama enam bulan. Tidak ada embel-embel pilihan pembelian secara permanen di dalam perjanjian kedua tim.

BACA JUGA: Resmi, Manchester United Pinjamkan Axel Tuanzebe ke Napoli

BACA JUGA: Tinggalkan Napoli di Akhir Musim, Lorenzo Insigne Resmi Gabung Klub MLS Toronto FC

Dengan bergabungnya Niles, Giallorossi –julukan Roma- kini memiliki tiga pemain Inggris di dalam skuad mereka. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Chris Smalling dan Tammy Abrahan secara permanen dari Manchester United dan Chelsea.

Tentu saja, banyaknya pemain Inggris yang datang ke klub Ibu Kota Italia itu karena adanya sosok Jose Mourinho. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu sudah malang-melintang di dunia sepakbola Inggris sebelumnya.

Niles, juga merupakan pemain kedua dari Negeri Ratu Elizabeth yang berlabuh ke Negeri Piza pada bursa transfer musim dingin 2022. Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, juga diumumkan secara resmi di waktu yang sama merapat ke Napoli dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sama seperti Tuanzebe, ini merupakan pengalaman pertama bagi Niles untuk bermain di luar Inggris. Sebelumnya, dia hanya pernah dipinjamkan ke Ipswich Town dan West Bromwich Albion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini