Share

Tinggalkan Napoli di Akhir Musim, Lorenzo Insigne Resmi Gabung Klub MLS Toronto FC

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 51 2529354 tinggalkan-napoli-di-akhir-musim-lorenzo-insigne-resmi-gabung-klub-mls-toronto-fc-c1XFB3HkuK.jpg Lorenzo Insigne resmi bergabung ke Toronto FC. (Foto: Twitter/@torontofc)

LORENZO Insigne resmi akan meninggalkan Napoli di akhir musim 2021-2022. Pasalnya, klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), Toronto FC, telah resmi merekrut Lorenzo Insigne di bursa transfer musim dingin 2022 ini.

Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Toronto FC. Pihak klub yang berbasis di Kanada itu mengumumkan secara resmi kedatangan Insigne lewat unggahan di Instagram.

Lorenzo Insigne

“Selamat datang di Toronto, Lorenzo Insigne,” tulis akun Twitter resmi Toronto FC, @TorontoFC, Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA: Resmi, Manchester United Pinjamkan Axel Tuanzebe ke Napoli

Menurut laporan Football Italia, Sabtu (8/1/2022), Insigne baru akan bergabung pada Juli 2022 sebagai pemain bebas agen. Sebab, kontraknya baru akan habis dengan Napol pada 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Christian Eriksen Nganggur, Antonio Conte Beri Kode Tottenham Hotspur Siap Menampung

Sebagai informasi, pemain yang kontraknya habis dalam enam bulan memang diperbolehkan untuk mendapatkan kesepakatan prakontrak dengan klub lain. Dengan begitu, Insigne didatangkan oleh Toronto tanpa biaya alias gratis.

Bersama Toronto, Insigne diikat kontrak selama empat tahun yang tentu saja baru akan dihitung mulai Juli 2022. Kabarnya, dia akan mendapatkan gaji kotor sebesar 11,5 juta euro per tahun atau senilai Rp187 miliar.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan bonus yang akan diberikan kepadanya. Dilaporkan, pemain berusia 30 tahun itu akan mendapatkan bonus hingga 4,5 juta euro (Rp73,2 miliar) tergantung penilaian performanya nanti.

Lorenzo Inisgne

Kabar ini, tentu saja mengakhiri rumor kontroversi kepindahan Insigne ke Amerika Serikat yang telah menghiasi pemberitaan dalam beberapa minggu terakhir.  Sebab, di usianya yang baru 30 tahun, dia dianggap masih bisa bersinar di Liga Italia ataupun tampil dengan klub lain di Benua Biru.

Namun, Insigne tampaknya memilih jalan lain dalam kariernya. Dia mengikuti jejak Sebastian Giovinco yang bahkan terbang ke Toronto dari Juventus dalam usia yang lebih muda darinya, yakni 28 tahun pada 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini