Man United Cari Alternatif Baru karena Declan Rice Kemahalan, Gelandang Napoli Jadi Target

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 45 2532355 man-united-cari-alternatif-baru-karena-declan-rice-kemahalan-gelandang-napoli-jadi-target-30BLtwLGzl.jpg Declan Rice. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Langkah Manchester United untuk merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice, tampaknya mendapat hambatan karena harga yang mahal. Alhasil, Man United mencari alternatif baru yang dikabarkan jatuh kepada gelandang milik Napoli.

Sebagaimana diketahui, posisi gelandang bertahan merupakan titik lemah Man United selama ini. Scott McTominay dan Fred acapkali keteteran ketika menghadapi transisi cepat lawan.

Declan Rice

Man United pun didesak pendukungnya untuk segera mendatangkan gelandang bertahan. McTominay dinilai belum maksimal menjalankan peran tersebut.

Di sisi lain, Nemanja Matic yang terus termakan usia juga dinilai sudah lambat dalam mengantisipasi transisi cepat lawan. Oleh sebab itu, Man United santer dikabarkan mengincar Declan Rice sedari musim panas 2021.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pensiun di Usia 42 tahun, Siap Kejar Ballon dOr Lionel Messi?

Akan tetapi, West Ham United memagari pemain Timnas Inggris tersebut dengan harga yang tidak murah. Usianya yang masih belia membuat klub berjuluk The Hammers itu ogah melepas Rice dengan harga murah.

BACA JUGA: Ingin Tinggalkan Man United, Donny Van De Beek Malah Sepi Peminat

Man United pun diperkirakan harus merogoh kocek sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun. Manchester Merah pun tampak menunjukkan gestur menyerah perkara mendatangkan gelandang jangkar tersebut.

Kini, Man United dikabarkan membidik target lain. Sebagaimana dilansir Football Italia berdasarkan laporan La Republicca, Sabtu (15/1/2022), Jawara Liga Inggris 20 kali itu tengah membidik Fabian Ruiz sebagai alternatif.

Penampilan konsistennya bersama Napoli dijadikan pertimbangan bagi Man United untuk merekrut pemain asal Spanyol tersebut. Sejauh ini, Ruiz sudah tampil sebanyak 19 kali dan mengemas lima gol serta tiga assist.

Fabian Ruiz

Kontrak Ruiz bersama Napoli masih tersisa hingga musim panas 2023. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak kerap menemui jalan buntu.

Namun, Man United tidak akan bisa meminang Ruiz dengan mudah. Pasalnya, Paris Saint Germain dan Barcelona juga dikabarkan tengah meminati pemain berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini