Timnas Indonesia Gagal Hadapi Bangladesh, Shin Tae-yong Cuma Bisa Ikhlas

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531842 timnas-indonesia-gagal-hadapi-bangladesh-shin-tae-yong-cuma-bisa-ikhlas-GLdYnTT5Td.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BALI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan batal menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday periode Januari 2022. Menanggapi keputusan itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku cuma bisa ikhlas karena alasannya pun masuk akal.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda terpaksa batal melawan Bangladesh lantaran masalah vaksinasi. Diketahui, beberapa pemain Bangladesh belum melakukan vaksinasi dosis kedua.

Karenanya, pertandingan yang sejatinya akan digelar dua kali itu batal. Padahal, rencananya pertandingan itu akan digelar di Bali pada tanggal 23 dan 27 Januari 2022.

Baca Juga: Respons Mengejutkan Media Vietnam Lihat Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang China yang Siapkan Uang Besar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Namun, kini Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengumumkan pertandingan itu batal. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Meski pertandingan tersebut telah pasti dibatalkan, Shin dengan legawa menerimanya. Menurutnya, alasan batalnya pertandingan sangat masuk akal.

"Alasan batalnya bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal," ucap Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI, Kamis (13/1/2022).

Batalnya pertandingan itu tak semata membuat Timnas Indonesia akan melewatkan FIFA Matchday periode Januari 2022. Rencananya, PSSI akan mencarikan Timnas Indonesia lawan baru untuk melakoni agenda itu.

Sementara itu, saat ini Shin Tae-yong sedang meninjau pertandingan di Liga 1 2021-2022. Nantinya, Shin Tae-yong akan mencari pemain untuk dibawa ke FIFA Matchday dan Piala AFF U-23 2022.

Sebab seperti yang diketahui, untuk menghadapi FIFA Matchday di Januari 2022 ini, Shin Tae-yong memilih untuk tak memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri. Untuk itulah ia perlu memantau Liga 1 2021-2022 untuk menentukan para pemain di liga lokal yang ia panggil ke timnas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini