Respons Mengejutkan Media Vietnam Lihat Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang China yang Siapkan Uang Besar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531800 respons-mengejutkan-media-vietnam-lihat-shin-tae-yong-pilih-timnas-indonesia-ketimbang-china-yang-siapkan-uang-besar-2nJDhU3Bty.jpg Respons mengejutkan media Vietnam lihat Shin Tae-yong pilih Timnas Indonesia ketimbang klub China. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com))

MEDIA Vietnam, The Thao 247, kaget saat tahu Shin Tae-yong lebih memilih Timnas Indonesia ketimbang klub China, Shenzhen FC pada 2019. Hal yang membuat media Vietnam itu kaget karena Shin Tae-yong menolak gaji besar yang disiapkan Shenzhen FC.

Sekadar diketahui, Shenzhen FC menawarkan gaji tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang yang disiapkan PSSI. Namun, karena melihat ada masa depan di Indonesia, Shin Tae-yong memilih membesut skuad Garuda.

Shin Tae-yong

“Pelatih yang mengejutkan Piala Dunia membuat pernyataan tegas tentang alasan memimpin Timnas Indonesia,” tulis judul dalam media itu yang dipublikasi pada Kamis (13/1/2022).

“Pelatih Shin Tae-yong pernah menolak tawaran besar dari China untuk menerima ajakan memimpin timnas Indonesia,” lanjut The Thao 247,

Sebagaimana diketahui, saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan menangani Timnas Indonesia. Saat itu, Shin Tae-yong mengatakan menangani Timnas Indonesia lebih menarik dan bagus untuk kariernya ke depan.

BACA JUGA: Reaksi Keras Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia yang Tak Bisa Passing

“Setelah Piala Dunia 2018, saya menerima banyak tawaran pekerjaan dari seluruh dunia. Sebelumnya, saya menerima tawaran dari China, lalu Indonesia. Namun, saya pribadi merasa tertarik untuk melatih Timnas Indonesia,” ucap Shin Tae-yong.

“Sejujurnya, demi uang, saya bisa pergi ke China. Gaji sebenarnya memiliki perbedaan yang sangat besar. Namun, jika melihat ke depan, Indonesia menjadi pilihan yang lebih masuk akal. Terutama di Indonesia, saya harus memimpin tim nasional, dan di China tawarannya hanya untuk mengelola klub,” lanjut pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia tampil di Piala AFF U-23 2022. Turnamen ini dilangsungkan di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini