Share

Reaksi Keras Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia yang Tak Bisa Passing

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531773 reaksi-keras-shin-tae-yong-kepada-pemain-timnas-indonesia-yang-tak-bisa-passing-eODj7hP3Dk.jpg Reaksi keras Shin Tae-yong kepada pemain Timnas Indonesia yang tak bisa passing. (Foto: PSSI)

REAKSI keras Shin Tae-yong kepada pemain Timnas Indonesia yang tak bisa passing akan dibahas dalam artikel ini. Juru taktik berusia 51 tahun itu sempat terekam kamera marah-marah ke Evan Dimas dan kawan-kawan karena kerap salah melakukan passing saat latihan.

Dalam video yang viral di media sosial medio November 2021, Shin Tae-yong terlihat geram melihat pemain Timnas Indonesia kerap salah melakukan umpan. Padahal, passing merupakan teknik dasar sepakbola yang seharusnya dikuasai personel skuad Garuda.

Shin Tae-yong

โ€œKalian tidak fokus! Sudah disuruh satu sentuh! Passing yang benar dulu baru lari,โ€ kesal Shin Tae-yong dalam video viral yang beredar.

Namun, reaksi keras Shin Tae-yong tentunya bertujuan positif. Ia ingin anak-anak asuhnya memainkan bola dari kaki ke kaki secara benar.

Ketika menghadapi Kamboja di laga pertama Grup B Piala AFF 2020, pemain-pemain Timnas Indonesia masih sering melakukan kesalahan passing. Alhasil, netizen habis-habisan mengkritik Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

BACA JUGA: 2 Penyebab Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Resmi Batal di FIFA Matchday Januari 2022

Namun, seiring perjalanan waktu, permainan dari kaki ke kaki yang dikembangkan Shin Tae-yong memberikan hasil positif bagi Timnas Indonesia. Terbukti, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 meski akhirnya kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Meski kalah, apresiasi layak diberikan kepada Timnas Indonesia. Sebab, skuad Garuda mengandalkan mayoritas pemain muda, yang mana jika dirata-rata baru berusia 23,7 tahun.

Shin Tae-yong

Banyak yang memprediksi di bawah arahan Shin Tae-yong, 2-3 tahun ke depan Timnas Indonesia bakal menjadi tim yang menakutkan. Tak hanya menjadi yang terbaik di Piala AFF, Shin Tae-yong berpotensi menjadikan Timnas Indonesia sebagai salah satu kekuatan Asia.

Ditambah lagi Timnas Indonesia bakal diperkuat sejumlah pemain keturunan yang mentas di kasta tertinggi sepakbola Eropa. Sebut saja Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Terdekat, Shin Tae-yong bakal membawa Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Sanggup bawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong?

ย 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini