Timnas Indonesia Akan Berlaga di FIFA Matchday, Robert Alberts Siap Lepas Pemain Persib Bandung

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 51 2531509 timnas-indonesia-akan-berlaga-di-fifa-matchday-robert-alberts-siap-lepas-pemain-persib-bandung-aIS7br0OSI.jpg Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung)

BALI – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan siap melepas pemainnya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia berlaga di FIFA Matchday. Dia tak ingin menghentikan para pemain yang ingin membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memiliki jadwal pertandingan uji coba pada FIFA Matchday. Laga uji coba tersebut dijadwalkan akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022.

Ezra Walian

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya mengatakan bahwa hanya akan memanggil pemain lokal yang berkarier di kompetisi dalam negeri. Para pemain yang merumput di luar negeri tidak akan terlibat pada FIFA Matchday kali ini.

BACA JUGA: Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Latih Klub Liga Italia FC Como 1907

Itu artinya, dua pemain Persib, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, yang sebelumnya berlaga di Piala AFF 2020 kemungkinan akan dipanggil kembali. Timnas Indonesia pun rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Bali pada 20 Januari 2022.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan yang Bisa Dipanggil ke Timnas Indonesia Selain Sandy Walsh Dkk, Nomor 1 Calon Mesin Gol

Robert selaku pelatih Persib pun mengaku akan dengan senang hati melepas pemainnya. Menurutnya, tidak ada satu pun klub di Indonesia yang tidak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia.

"Setiap klub di Indonesia pasti mendukung Timnas. Jika pelatih (Timnas) memanggil dan membutuhkan pemain, maka kami akan mendukung dan bersedia bekerja sama," kata Robert pada jumpa pers jelang laga menghadapi Bali United, dikutip Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Robert mengatakan bahwa hal itu kembali lagi kepada individu pemain. Dirinya tetap mendukung penuh pemainnya untuk bergabung ke Timnas, meski kemungkinan hanya akan menjadi cadangan karena tidak diberi menit bermain oleh Shin Tae-yong.

"Tapi itu tergantung pada individu pemain sendiri, apakah mereka siap berada di Timnas meski tidak bermain?" sambungnya.

Victor Igbonefo

"Semua bergantung pada situasi itu, tapi tentu kami akan mendukung," imbuhnya.

FIFA Matchday kali ini dipastikan tidak akan mengganggu klub yang berlaga di Liga 1. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan bahwa kompetisi akan libur selama jeda internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini