Anak Kesayangan Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub Korea Selatan, Alfeandra Dewangga Gagal Menyusul?

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 51 2531216 anak-kesayangan-shin-tae-yong-resmi-gabung-klub-korea-selatan-alfeandra-dewangga-gagal-menyusul-v071Dz1TFq.jpg Alfeandra Dewangga gagal menyusul anak kesayangan Shin Tae-yong yang resmi gabung klub Korea Selatan? (Foto: Instagram/@alfeandradewangga)

ANAK kesayangan Shin Tae-yong, Shin Jae-won, gabung klub Korea Selatan, Suwon FC, sejak minggu lalu. Menurut laporan Hankooki, ia hengkang setelah tidak memperpanjang kontrak bersama sang klub, FC Seoul.

Bagi yang belum tahu, Shin Jae-won merupakan anak pertama Shin Tae-yong. Selain Shin Jae-won, ada juga Shin Jae-hyuk yang berstatus anak kedua sekaligus terakhir Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong (kanan) bersama Shin Jae-won)

Saat ini, Shin Jae-hyuk satu klub dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, di Ansan Greeners. Shin Tae-yong sendiri berjanji bakal membawa banyak pemain Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan.

"Memang ada klub Korea Selatan yang tertarik. Jadi, memang bisa membantu dari belakang (proses lobi) agar para pemain bisa berkarier di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong kepada awak media yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia.

"Tetapi, saya hanya bisa membantu sebatas itu saja. Langkah selanjutnya itu tugasnya agen dan pemain yang harus bisa mengurus administrasinya dengan baik," tambah pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

BACA JUGA: 5 Aksi Heboh Shin Tae-yong di Indonesia, Nomor 1 Belajar Islam

Sejauh ini, ada dua pemain Timnas Indonesia milik PSIS Semarang yang kencang dikabarkan bakal berkarier di Korea Selatan, yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. Pratama Arhan dikaitkan dengan klub kasta kedua Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga dikaitkan dengan Jeonnam Dragons. Namun, kabar terkini, Alfeandra Dewangga batal hengkang ke Jeonnam Dragons yang juga mentas di klub kasta kedua Korea Selatan.

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga kencang dikabarkan gabung salah satu klub Thailand. Hal itu diungkap akun Instagram @nusball.id.

“Breaking: Alfeandra Dewangga dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan secara lisan dengan klub Thai League 1 yang identitasnya masih dirahasiakan,” tulis akun @nusball.id.

“Dirinya kabarnya akan segera bergabung dengan klub yang dimaksud pada bulan Agustus nanti. Agen dari Dewangga, Hotashi Mikha memastikan bahwa Dewangga masih akan memperkuat PSIS setidaknya hingga liga 1 berakhir. Another Indonesian player Broad,” tutup akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini