Persija Jakarta Resmi Datangkan Syahrian Abimanyu, Gelandang Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 49 2531114 persija-jakarta-resmi-datangkan-syahrian-abimanyu-gelandang-timnas-indonesia-TRsexgI9De.jpg Persija Jakarta resmi datangkan Syahrian Abimanyu. (Foto: Media Persija Jakarta)

PERSIJA Jakarta resmi mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Skuad Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– mendatangkan Syahrian Abimanyu dari klub Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Skuad asuhan Angelo Alessio ini terhitung aktif pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2021-2022. Gelandang 22 tahun itu tercatat sebagai pembelian ketujuh Persija Jakarta.

Syahrian Abimanyu

Sebelumnya, Persija Jakarta mendatangkan Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek) dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

Hanya saja, pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 bakal menjadi pembelian terakhir Persija Jakarta di bursa transfer kali ini. Hal itu diungkapkan presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua,” kata Mohamad Prapanca dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

“Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun,” tuturnya melanjutkan.

BACA JUGA: Gara-Gara Riko Simanjuntak Salah Pakai Jersey Samuel, Persija Jakarta Terancam Disanksi

Ini bukanlah yang pertama Syahrian Abimanyu berseragam Persija Jakarta. Sebelumnya pada 2017, Syahrian Abimanyu membela Persija Jakarta U-19.

“Anak-anak yang mau jadi pemain bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau main di Persija. Jadi aku tak berpikir panjang saat Persija menawar aku. Selain itu, Insya Allah di Persija bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan main,” kata Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu

“Aku yang penting bekerja keras di latihan dan kasih semuanya di pertandingan. Untuk hasil Allah SWT yang atur. Yang penting aku menjalankan perintah pelatih dan bekerja keras,” tegas Syahrian Abimanyu

“Pastinya aku mau membantu dengan tenaga aku agar Persija bisa lebih baik lagi. Aku berharap bisa membawa juara suatu hari nanti dan main sebanyak-banyak bersama Persija,” lanjut eks gelandang andalan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Kehadiran Syahrian Abimanyu diharapkan dapat mendongkrak posisi Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2021-2022. Hingga pekan ke-19, Persija Jakarta tertahan di posisi enam dengan 28 angka, terpaut Sembilan poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini