Piala Afrika 2021: Mohamed Salah Tak Anggap Mesir Kandidat Kuat Juara

Sulthan Muafa, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530437 piala-afrika-2021-mohamed-salah-tak-anggap-mesir-kandidat-kuat-juara-P1RVPC4ruO.jpg Pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah. (Foto: Twitter/Pharaohs)

GAROUA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Mesir, Mohamed Salah menyebut timnya bukanlah kandidat kuara juara di Piala Afrika 2021. Meski begitu, bukan berarti Salah akan menyerah begitu saja. Ia akan memastikan Mesir tampil sebaijk mungkin agar bisa membuat negaranya juara.

"Saya tidak berpikir kami adalah kandidat pertama untuk (memenangkan) turnamen ini, tetapi kami melakukan yang terbaik untuk memenangkannya," ungkap Salah Dilansir dari Africa News, Selasa (11/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Mesir berada di Grup D bersama Guinea-Bissau, Nigeria, dan Sudan. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Maroko vs Ghana di Piala Afrika 2021: Tim Asuhan Mantan Pelatih Timnas Thailand Bertekuk Lutut

Mohamed Salah

Pada laga perdana, Mesir akan bertemu salah satu lawan kuat yakni Nigeria. Laga tersebut akan berlangsung di Roumde Adjia Stadium, Selasa (11/1/2022) malam WIB.

Striker berpaspor Mesir itu menilai Nigeria merupakan pesaing paling kuat di Grup D. Menurutnya mereka merupakan tim yang berbahaya.

"Menurut saya mereka (Nigeria) adalah tim yang berbahaya," tambah Salah.

Maka dari itu, Salah dan skuad negaranya berupaya untuk fokus demi menyabet gelar Piala Afrika 2021. Ia juga harus menunjukkan performa terbaiknya demi bisa membawa tanah kelahirannya menorehkan kemenangan.

Pemain berusia 29 tahun itu merasa tak berjuang sendirian. Salah pun menilai pelatih dan rekan setimnya terlihat baik dan bagus. Oleh sebab itu, ia dan rekan setimnya percaya bisa bersaing dan bisa membekukan tim lawan yang dihadapinya.

Pembukaan Piala Afrika 2021

"Kami memiliki pelatih yang baik, tim yang bagus, grup yang sangat bagus," lanjut Salah.

Selain akan melawan Nigeria, Mesir juga nantinya akan menghadapi Sudan dan Guinea-Bissau yang sama-sama tergabung di Grup D Piala Afrika 2021. Nantinya dua tim teratas di masing-masing grup serta empat tim peringkat ketiga terbaik akan lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini