Keputusan Tak Mainkan Sergio Ramos di Laga Olympique Lyon vs PSG Dipertanyakan, Mauricio Pochettino Buka Suara

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530220 keputusan-tak-mainkan-sergio-ramos-di-laga-olympique-lyon-vs-psg-dipertanyakan-mauricio-pochettino-buka-suara-KCchK35mVG.JPG Pemain PSG, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

PARIS – Bek anyar Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos hanya menjadi penonton saja di bangku cadangan saat timnya diimbangi Olympique Lyon 1-1 pada laga lanjutan Liga prancis 2021-2022. Keputusan tak memainkan Ramos pun menjadi pembicaraan, pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun mengakui sengaja tidak memainkan mantan kapten Real Madrid tersebut.

Diketahui, Les Parisiens -julukan PSG- gagal mengamankan tiga poin usai bermain imbang dengan Lyon 1-1 di Parc des Princess, Prancis pada Selasa 11 Januari 2022 dini hari WIB. Bahkan, PSG tertinggal lebih dahulu lewat gol Lucas Paqueta (7’) di awal pertandingan.

Baca Juga:Β 5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Ed Woodward ke Manchester United, Nomor 2 si Brutal Legenda Real Madrid

Sergio Ramos

Beruntung, Thilo Kehrer yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Selepas pertandingan, Pochettino menjelaskan mengapa lebih memilih memasukkan pemain lain ketimbang Ramos.

Menurutnya, itu merupakan keputusannya yang sudah bulat dan tak dapat diganggu gugat. Pochettino pun menjelaskan, pemain asal Spanyol itu tidak mempermasalahkan hal tersebut.

β€œ(Sergio) Ramos di bangku cadangan? Kompetisi ini bagus untuk semua orang, dia baik-baik saja dan saya berharap dia bisa bermain di pertandingan berikutnya,” jelas Pochettino, dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (10/1/2022).

β€œItu adalah pilihan saya untuk tidak membiarkan dia (Sergio Ramos) bermain hari ini,” sambungnya.

Ramos sendiri baru bermain tiga kali bersama Les Parisiens di musim 2021-2022. Mantan penggawa Real Madrid itu melakukan debutnya pada November 2021 silam usai dibekap cedera panjang.

Sergio Ramos bersama Lionel Messi

Sayangnya, Ramos kembali mengalami cedera usai membantu timnya mengalahkan Saint-Etienne 3-1. Kemudian, ia kembali bugar pada akhir Desember 2021 hingga kini, namun Pochettino belum percaya 100 persen kepada Ramos untuk bermain penuh.

Tentunya banyak fans PSG berharap Pochettino bisa sering memainkan Ramos. Sebab bek asal Spanyol itu dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam hal bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini