Share

Main di Laga Persiraja vs PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Resmi Batal Gabung Klub Balotelli?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 49 2530425 main-di-laga-persiraja-vs-psis-semarang-alfeandra-dewangga-resmi-batal-gabung-klub-balotelli-AN8P1TIknC.jpg Alfeandra Dewangga resmi batal gabung klub Balotelli? (Foto: Instagram/@psisfcofficial)

ASISTEN pelatih PSIS Semarang, Zarko Curcic, mengatakan Alfeandra Dewangga bakal turun di laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs PSIS Semarang, Rabu 12 Januari 2022 malam WIB. Apakah ini pertanda Alfeandra Dewangga resmi batal gabung klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, yang diperkuat penyerang asal Brasil, Jonathan Balotelli?

Kabar bergabungnya Alfeandra Dewangga bersama skuad PSIS Semarang cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya di akun Instagram-nya, Alfeandra Dewangga mengunggah sebuah kata yang mengindikasikan ia meninggalkan Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS Semarang.

Alfeandra Dewangga

“See You PSIS (selamat tinggal PSIS),” tulis pemilik akun @alfeandradewangga dalam story Instagram-nya yang tak lama kemudian dihapus pada Senin, 11 Januari 2022.

Sekadar informasi, Alfeandra Dewangga bersama rekannya di PSIS Semarang, Pratama Arhan, kerap dikaitkan dengan isu “abroad” atau berkarier di luar negeri. Posting-an itu pun memunculkan asumsi ia dalam waktu dekat akan hengkang.

Kontrak Alfeandra Dewangga bersama PSIS Semarang masih terikat hingga Maret 2022. Belum ada kabar terbaru mengenai kontrak lanjutan pemain kelahiran Semarang ini.

BACA JUGA: Alfeandra Dewangga Resmi Gabung Klub Balotelli Setelah Ucapkan Selamat Tinggal ke PSIS Semarang?

Segala rumor di atas pun mentah di sesi konferensi pers jelang laga Persiraja vs PSIS Semarang. Zarko Curcic mengatakan Alfeandra Dewangga bakal turun di laga tersebut.

“Minggu ini kita sudah mempersiapkan diri dengan baik, latihan juga cukup baik, atmosfer di antara pemain dan pelatih cukup baik. Banyak hal positif di tim ini,” kata Curcic dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (11/1/2022).

Alfeandra Dewangga

“Apalagi Dewangga dan Septian David Maulana sudah ready setelah pertandingan sebelumnya tak bisa dimainkan melawan Persija,” lanjutnya.

Tentu ini menepis rumor yang beredar di media sosial terkait hengkangnya pemain Timnas Indonesia tersebut. Pada nyatanya, Dewangga kembali ke skuad dengan senyum semringah terlihat dari foto yang diunggah akun Twitter resmi PSIS Semarang.

Meski begitu, di dunia sepakbola apa pun bisa terjadi. Hal itu termasuk melihat Alfeandra Dewangga dalam beberapa minggu ke depan memilih melanjutkan karier di luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini